Dewan Sekadau Minta Perusahaan Adil

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Dewan Sekadau Minta Perusahaan Adil

Karyawan PT. LBP Sampaikan Aspirasi Ke DPRD Sekadau.

SEKADAU, BRP - Karyawan PT. (Landak Bhakti Palma) LBP Nanga Mahap Sekadau sampaikan aspirasinya kepada DPRD Sekadau pada, Rabu 3/1/18.

Mereka meminta supaya pihak Perusahaan bersikap adil terhadap mereka sebagai Karyawan dan kepada warga pemilik lahan.

Selain itu, mereka katakan bahwa pihak PT. LBP adakan pemotongan hari kerja, dalam satu bulan hanya 13 hari kerja saja.

Masalah penerimaan tenaga kerja, mereka katakan bahwa, ada ketidak adilan dari pihak Perusahaan PT. LBP terhadap mereka  sebagai warga setempat.

PT. LBP ini yang baru masuk Kabupaten Sekadau sebelum Pilkada 2014 yang lalu, malah menerima karyawan dari luar, dari Sintang dan dari Melawi dan digaji 9 juta perbulan, sementara mereka hanya digaji 2 juta saja.

" Kami hanya disuruh berjemur saja dilapangan sementara karyawan yang dari daerah luar malah enak-enak dikantor," kata Yohanes salah satu Humas PT. LBP.

Kalau kami sebagai warga setempat susah sekali mau masuk kerja di PT. LBP, ada-ada saja alasannya," ujarnya.

Dalam hal pembayaran lahan sesuai MoU, seharusnya dibayar dulu baru digusur, tapi ini digusur dulu baru dibayar.

" Intinya, PT. LBP ingkar janji dan tidak sesuai dengan MoU dan peraturan Bupati Sekadau.

Musa, Ketua komisi II DPRD kabupaten Sekadau katakan, sambut baik aspirasi dari pihak karyawan PT. LBP dan akan secepatnya  memanggil pihak Perusahaan PT. LBP untuk tatap muka dan dengar pendapat dengan pihak karyawan, pihak Eksekutif dan DPRD Sekadau.

Sekretaris Komisi II, Yodi Setiawan juga katakan, siap menampung pengaduan dan aspirasi dari karyawan PT. LBP dan akan secepatnya dipertemukan dengan pihak terkait.

Ia menambahkan, Perusahaan ini juga baru Saya dengar namanya, selama ini pihak PT. LBP juga belum pernah ke Kantor DPRD," entah siapa Pemiliknya dan Pimpinannya," kata Yodi.

Oleh : Asmuni