GenBI Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

GenBI Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia

PONTIANAK, BRP – Generasi Baru Indonesia (GenBI) gelar kegiatan GenBI Goes to Campus, GenBI Faculty Roadshow 2 yang bertempat di Gedung Annex Universitas Tanjungpura Pontianak, Senin (22/01/2018).

Sebanyak 500 peserta dari berbagai fakultas di Universitas Tanjungpura mengikuti kegiatan yang dihadiri Djoko pejabat Bank Indonesia
sebagai pemateri, Kiki Amalia yang merupakan alumni GenBI, dan Supriadi.

Ketua pelaksana, Tedi Ahmad Kalija, mengatakan bahwa GenBI  merupakan komunitas mahasiswa yang tergabung sebagai mahasiswa penerima Beasiswa Bank Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk mensosialisasikan tentang Beasiswa Bank Indonesia”. ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ouput dari kegiatan ini, mahasiswa dapat mempersiapkan syarat-syarat pendaftaran besasiswa GenBI karena sudah disosialisasikan.

“Harapannya, untuk teman-teman peserta yang nantinya terpilih menjadi penerima beasiswa, mereka dapat aktif, berkontribusi penuh dan menjaga eksistensi GenBI”. kata Tedi, mahasiswa angkatan 2014 Podi Ilmu Kelautan Fmipa Untan.

Ia berpesan agar peserta yang akan mendaftar nantinya jangan pesimis dan harus semangat mengikuti proses pendaftarannya hingga tahap wawancara.

Satu diantara pemateri, Kiki Amalia, yang menjelaskan materi tentang pengenalan Beasiswa Bank Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi teman-teman mahasiswa untuk bergabung di GenBI.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa bergabung di GenBi, karena disini lebih mengutamakan nilai kekeluargaan, teman-teman penerima beasiswa Bank Indonesia tetap rendah hati, semuanya tetap bergaul bersama-sama dari kalangan manapun, kita tetap satu suhu sama-sama rakyat jelata yang sama-sama low budget”. katanya.

Dalam materinya, ia menjelaskan tentang syarat-syarat, cara pendaftaran dan bagaimana mendapatkan Beasiswa Bank Indonesia.

“Untuk teman-teman peserta yang hadir hadir, selamat berkompetisi mendapatkan beasiswanya dan semoga bisa lulus serta berkontribusi aktif di GenBI”. pesan Kiki, alumni GenBI yang juga merupakan alumni mahasiswa Prodi Matematika Fmipa Untan angkatan 2011.

Senada dengan Tedi, ia berharap teman-teman nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya sebagai penerima besiswa saja memeiliki tetapi kontribusinya lebih, membanggakan kalbar hingga ke tingkat nasional.

Siti Nurjanah, salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena menambah wawasan mengenai Bank Indonesia dan beasiswanya.

Harapan utamanya adalah bisa bergabung dan lolos seleksi hingga menjadi salah satu bagian dari GenBI.

“Saya harap teman-teman yang sudah  datang bisa ikut mendaftar dan juga mengikuti seleksinya, tidak hanya datang mendapatkan makanan dan mengisi waktu luang saja, dan semoga mereka bisa mengubah dirinya setelah mengikuti kegiatan ini ”. kata Siti, mahasiswa angkatan 2015 Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fkip Untan.

Ia juga berpesan agar teman-teman Genbi yang mengadakan kegiatan ini agar tetap semangat, jangan menyerah walaupun GenBI masih kurang tampak dikampus dan dengan kegiatan ini GenBI bisa lebih dikenal lagi.


Oleh   : Yakobus Dapi
Redaksi Betangrayapost