HUT Pemprov Kalbar ke 61: Bupati Sanggau Paolus Hadi Salurkan Bantuan dan Piagam Adiwiyata Pendidikan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

HUT Pemprov Kalbar ke 61: Bupati Sanggau Paolus Hadi Salurkan Bantuan dan Piagam Adiwiyata Pendidikan

SANGGAU, BRP - Memperingati HUT Provinsi Kalimantan Barat Ke-61, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau gelar Apel Bendera yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau jalan jenderal Sudirman. Rabu, 17/1/2018.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyerahkan bantuan berupa kendaraan roda 4 dan peralatan pemadam kebakaran kepada 3 kecamatan dan 15 Desa fokus tahun 2017.

Untuk kecamatan Balai mendapatkan berupa 1 Unit kendaraan roda 4 Mobil tangki pemadam kebakaran.
Kecamatan Beduai dan Kecamatan Noyan mendapatkan Roda 4 Pick Up dan 1 Unit Mesin pemadam kebakaran beserta peralatan pemadam kebakaran.

Dan untuk 15 desa yang fokus 2017 masing-masing mendapatkan berupa 1 Unit mesin pompa air pemadam kebakaran beserta perlengkapan penunjang peralatan pemadam kebakaran dan 1 Unit Mesin Genset.

Sementara itu, sesuai keputusan kepala dinas lingkungan hidup kabupaten sanggau Nomor 26 Tahun 2017 tentang penetapan peringkat sekolah ADIWIYATA yang dinilai baik dan ideal untuk menimba ilmu pengetahuan dan norma serta etika yang menjadi dasar manusia menuju kesejahteraan hidup dan cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Menurutnya, Tujuan program ADIWIYATA untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik.
Pemerintah kabupaten sanggau menetapkan peringkat ADIWIYATA kabupaten sanggau tahun 2017.

Menduduki peringkat pertama diraih SMP Sugiyo pranoto dengan jumlah nilai 66, disusul MTs Negeri sanggau dengan raihan 65, MIN Teladan meraih nilai 58, SD Paroki sanggau dengan nilai 57, SD Negeri 9 dengan nilai 56,5 dan peringkat terakhir SMA Negeri 2 sanggau dengan raihan nilai 56.

Kegiatan dihadiri seluruh jajaran Forkopimda, OPD dan para pelajar.


Oleh: Robiantinus Hermanto
Redaksi Betangrayapost, Firmus