Iklas dan Mensyukuri

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Iklas dan Mensyukuri

BRIPKA ERWIN SANG PENEGAK DISIPLIN PERSONIL POLSEK MELIAU

MELIAU, BRP - Pria berusia 34 tahun berkulit putih yang seragamnya khusus menggunakan Baret Biru dan Kopel serta tali Kur berwarna Putih ini selalu energik dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Bripka Erwin Sumirat yang menjabat sebagai Kanit Provos Polsek Meliau, aktif mengawasi kinerja anggota Polsek Meliau baik dalam pelayanan terhadap masyarakat dan disiplin kerja.

"Siapapun Kanit Provos disetiap Polsek, adalah Tolak Ukur kedisiplinan bagi anggota lain. Memang berat dan pasti ada beban bila mengoreksi kinerja rekan lain, tapi demi kebaikan Organisasi, ya harus dilaksanakan !" Tegas Kapolsek Meliau Iptu MR. Pardosi, SH.

Aksi Bripka Erwin dihari kerja dimulai dari jam 07.00 WIB, dengan memukul Lonceng tanda dimulainya Apel Pagi, kemudian pengabsenan terhadap anggota yang Apel. Selanjutnya tugas Waskat (Pengawasan Melekat) dilakukan terhadap pelaksanaan tugas anggota meliputi Pelayanan Masyarakat (Yanmas), Problem Solving (Pemecahan Masalah), Patroli dan kegiatan lain yang dilaksanakan sampai jam 15.00 WIB.

 "Ikhlas dan Mensyukuri adalah kunci semangat Saya. Saya yakin dengan bekerja Ikhlas, akan mendapat Pahala dan Saya mensyukuri bisa bertugas dekat rumah tempat anak dan istri berada." Jawab sang Kanit Provos saat ditanya apa rumus semangatnya dalam bekerja.

Oleh: Tato Jurnalisio