Kampung Sentana Sanggau Wisata Keluarga

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kampung Sentana Sanggau Wisata Keluarga



SANGGAU, BRP - Wisata yang baru-baru ini dikenal dan sering dipadati oleh pengunjung pada tahun 2017 lalu, sekarang sudah semakin memantapkan diri untuk bisa bersaing dengan objek wisata lainnya.

Menurut Ade, selaku pengurus mes pemda dan sekaligus ikut mengurus daerah wisata sentana ini mengatakan bahwa saat ini wisata sentana masih dalam tahap renovasi dan akan rampung tahun 2018 ini.

" Sanggau kedepannya akan menjadi kota mati, tetapi pihak pengelola dan pemerintah daerah akan selalu berupaya untuk meningkatan segala potensi yang ada pada wisata sentana ". Ujarnya. Rabu, 4/1/18.

Begitu juga yang diungkapkan beberapa pengunjung yang sering mendatangi tempat wisata sentana mengatakan bahwa merasa senang dengan adanya wisata yang merupakan terobosan inovatif dinas pariwisata kabupaten sanggau.

Berangkat dari rasa penasaran, para pengungjung yang datang tak hanya dari dalam kota sanggau. Bahkan dari luar kota juga.

Kendati demikian, diakui Kiki dan Sari pengunjung asal kota Bodok mengatakan sentana memiliki kenangan sejarah dan masih ada kekurangan yang harus di tingkatkan, demi kemajuan pariwasata di desa sentana tersebut.

" salah satunya adalah wisata air dan disediakan tempat untuk makan ". Ungkap keduanya.


Oleh   : Martini Nesi
Editor : Robiantinus Hermanto