Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan: Anggota Terlambat Apel Diminta Baca Ayat Suci

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan: Anggota Terlambat Apel Diminta Baca Ayat Suci

SANGGAU, BRP - Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S.IK, MM memerintahkan anggotanya yang terlambat apel pagi agar membaca Alquran untuk anggota beragama Islam  dan membaca Alkitab untuk anggota beragama Kristen.

"Hukuman disiplin tersebut tidak diberikan berupa tindakan fisik, namun kali ini kita buat khusus yang muslim bagi yang terlambat wajib baca alquran 1 juz dan yang non muslim baca alkitab masing-masing sesuai dengan agamanya.l,"tegas Kapolres Rachmat Kurniawan, Senin (29/1/2018).

Hal ini juga memberikan suasana berbeda agar anggota tidak merasa dongkol dan malahan nantinya dalam kegiatan tugas menjadi tegang, dengan dibalut nuansa keagamaan juga sangat bagus untuk meningkatkan pengetahuan iman dan taqwa.

 “Saya tahu banyak yang belum bisa baca Alquran, adapun juga hanya beberapa yang lancar, maka perlunya untuk mendongkrak pengetahuan anggota perlu digalakan program ini,"ucap kapolres.

Disamping melaksanakan tugas pokok kepolisian hal yang sangat wajib juga dalam hidup manusia tidak ditinggalkan seperti banyaknya anggota yang sibuk dengan tugas sehari hari sehingga melupakan kewajiban melaksanakan ibadah.

Redaksi Betang Raya Post, Firmus