Karol-Gidot Ok

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Karol-Gidot Ok

Cornelis Ucapkan Selamat Buat Pasangan yang Diusung PDI Perjuangan pada Pilgub Kalbar

PONTIANAK, BRP - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Cornelis mengucapkan selamat atas keluarnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan ke Bupati Landak Karolin Margret Natasa sebagai Cagub dan Bupati Bengkayang Suyadman Gidot sebagai Cawagub Pilkada Kalbar 2018.

Cornelis yang juga Gubernur Kalbar mengatakan hal tersebut, Minggu (7/1) di Jakarta, bahwa menentukan pilihan untuk seorang pemimpin tidak sembarangan. 

"Sebagaimana dikatakan Ibu Megawati, Ketua Umum PDI Perjuangan, tidak sembarangan, harus hati-hati, dan semua sudah dengan pertimbangan, terakhir kan kita mau menang, tak mungkin kita sembarang pasang," pungkasnya.

Sementara itu, rona kebahagian terpancar dari wajah cantik Calon Gubernur Kalimantan Barat 2018, dr. Karolin Margret Natasa saat menghadiri pengumuman rekomendasi pasangan Cagub dan Cawagub PDI Perjuangan. Dengan mengenakan pakaian adat Suku Dayak, Karolin tampil dengan anggun didampingi Cawagubnya, Suryadman Gidot.

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua doa, dukungan dan kepercayaan kepada saya, terutama Ibu Megawati Soekarnoputri dan Rekan2 partai2 yg telah mendukung," tutur Karolin di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung.

Dengan dikeluarkannya rekomendasi pasangan Karolin - Gidot oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, maka total kursi yang didapat oleh kedua pasangan muda tersebut mencapai 27 kursi. Sebelumnya Partai Demokrat dan PKPI terlebih dahulu mengeluarkan surat rekomendasinya. Tidak menutup kemungkinan beberapa partai lain merapat ke Karolin dan Gidot.

Mantan Anggota DPR RI yang telah menjabat selama 2 periode itu berharap dengan resmi dikeluarkannya rekomendasi-rekomendasi tersebut, seluruh kader dan simpatisan partai dapat segera meraparkan barisan, bergotong royong serta bahu membahu memenangkan pasangan Karolin - Gidot. Perbedaan merupakan sebuah keniscayaan, namun tujuan untuk mencapai kesejahteraan bersama masyarakat Kalimantan Barat merupakan suatu keutamaan yang harus tetap diperjuangkan.

"Saat ini langkah kita semakin jelas. Perjuangan masih panjang, mari rapatkan barisan untuk menuju Kalbar yg semakin baik," ujar Karolin.


Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar Cornelis bersama kandidat Gubernur Kalbar yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Minggu (7/1). 

Redaksi Betang Raya Post