Karol Kader Terbaik PDI Perjuangan Kalimantan Barat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Karol Kader Terbaik PDI Perjuangan Kalimantan Barat

PDI Perjuangan Usung Karolin-Gidot
Megawati Soekarnoputri : Karolin Kecil-Kecil Cabe Rawit

JAKARTA, BRP - Bagi Megawati, Karolin adalah salah satu kader terbaik PDI Perjuangan. Hal itu sudah ia buktikan dengan memenangi Pilkada Landak beberapa waktu lalu. “Waktu mau jadi Bupati Landak, suaranya sampai 96,62 persen. Beliau juga sebelumnya sudah ditugasi partai sebagai anggota DPR dari PDIP Perjuangan” ujar Megawati. Dalam pidato di Kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung Jakarta, Minggu (7/1).

Megawati juga menuturkan prestasi Karolin sebagai Bupati Landak yang baru saja dijabatnya. Dalam hal reformasi birokrasi, jajaran apratur peermintahannya dalam pelayanan publik, ia menjadi bupati terbaik se-Kalimantan 2017. Unggul atas 46 bupati lainnya se-Pulau Kalimantan.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri , mengumumkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar).
PDIP memilih Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Bupati Bengkayang Suryadman Gidot sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalbar 2018.
Dalam kesempatan itu, Megawati juga memuji kinerja Gubernur Kalbar Cornelis , yang membesarkan PDI Perjuangan di Kalimantan Barat sampai seperti sekarang ini. Bahkan Megawati mengakui bahwa Kalimantan Barat salah satu barometer Pilpres 2019.

Secara pribadi, Megawati juga mengaku sangat mengenal sosok Karolin, yang notabene kader lama PDIP. “Dia ini kecil kecil cabe rawit. Saya bilang dia ini
Cornelis perempuan. Lebih galak dari bapaknya,” kata Megawati. Istri Mendiang Taufik Kiemas itu kemudian menceritakan pengalamannya bersama Karolin saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2009 silam ketika kampanye "Dia waktu itu hamil di 2009. Dia seperti lupa sedang hamil. Naik turun panggung. Saya yang jadi takut. Saya bilang ya sudah kamu pulang saja, daripada nyusahin,” tutur Megawati.

Sementara itu dr. Karolin Margret Natasa
mengucapkan terima kasih atas semua doa, dukungan dan kepercayaan kepada dirinya dan Suryadman Gidot untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalbar dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023, "Terutama Ibu Megawati Soekarnoputri dan rekan-rekan, partai yang telah mendukung serta masyarakat Kalimantan Barat. "Saat ini langkah kita semakin jelas. Perjuangan masih panjang, mari rapatkan barisan untuk menuju Kalbar yg semakin baik Semoga Jubata memberkati perjuangan kita." pungkas Karolin.

Redaksi Betang Raya Post