Kebakaran Hutan Hantui Warga Gumas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kebakaran Hutan Hantui Warga Gumas


GUNUNG MAS, KALTENG, BRP - Peristiwa kebakaran hutan dan lahan kembali menghantui warga Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Minggu (28/01/18) pukul 20.00 WIB sekitar 1 hektar lebih hutan yang ditumbuhi semak belukar kering yang berada di areal perbukitan terbakar hebat.

Kebakaran hutan yang berada dijalan Jambu Kelurahan Tumbang Anjir Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas ini sempat membuat panik warga sekitar lokasi karena tak jauh dari lokasi tersebut terdapat sebuah pangkalan minyak milik salah satu perusahaan swasta.

Salah satu petugas Damkar, Bobi mengatakan setelah mendapatkan laporan terjadinya kebakaran hutan tim Gabungan yang terdiri dari Tim Damkar, BPBD, Manggala Agni dan TNI-Polri langsung menuju lokasi kebakaran tersebut.

Sesampainya dilokasi, tim tak bisa berbuat banyak karena api semakin masuk kedalam hutan yang tidak ada akses untuk menuju kelokasi.

“Sekitar 800 meter masuk kedalam hutan, tim tak bisa menjangkau karena tak ada akses jalan,”ucap bobi.

Untuk mengantisipasi api menjalar ke areal yang vital, tim gabungan melakukan penjagaan dan melaksanakan pemadaman di dekat area vital dengan pembuatan sekat. (Dayak News/Ajen/BBU).