KPU Sekadau Gelar Media Gathering

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

KPU Sekadau Gelar Media Gathering


SEKADAU, BRP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau adakan  Media Gathering menjelang pelaksanaan Pemilukada  tahun 2018 di Restoran Pondok Indah Sekadau, Jumat, 19/1/18.

Media Gathering ini dihadiri belasan awak media  dari beberapa media di Sekadau, Panwaslu Kabupaten dan Kecamatan.

Ketua KPU Sekadau, Gusti Mahmud Buang, SE  katakan, Media Gatehring ini dilakukan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilukada 2018," ujarnya.

Hal-hal yang dibahas dalam Media Gathering ini antara lain membahas masalah pelaksanaan tahapan masalah pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit).

Coklit mulai besok tanggal, 20 januari sampai tanggal 8 pebruari. Coklit adalah kegiatan  bertemu langsung dengan pemilih kerumah-rumah atau dor tu dor. Ada 471 orang yang akan bekerja dor tu dor," kata Saban salah satu Komisioner KPU Sekadau.

Dalam mensosialisasikan Coklit ke masayarakat, diharapkan melalui Coklit ini, data pemilih di Kabupaten Sekadau bisa tepat.

Dibahas juga masalah wilayah perbatasan, Buang katakan, salah satu langkah dari KPU yaitu koordinasi secara intensif atau mendata  berdasarkan basis domisili.

Coklit berdasarkan KK dan KTP, intinya setiap pemilih harus menunjukan indentitasnya.
Apabila pemilih mempunyai KTP diluar kabupaten sekadau, maka tidak akan didata. Kecuali apabila mau pemilihan yang bersangkutan mengurus surat pindah memilih (A5).

Oleh : Asmuni