Kuasa Hukum Minta Bebas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kuasa Hukum Minta Bebas

Sidang putusan kasus pembunuhan, ditunda

SANGGAU, BRP - Pengadilan negeri kabupaten sanggau kembali gelar persidangan terhadap tahanan kasus pembunuhan ada  3 orang, pidana kasus narkoba 14 orang, kasus pencurian dan penipuan 6 orang, KDRT 3 orang, kasus kekerasan pada anak 2 orang, Kasus minyak dan gas 2 orang dan tempat penjualan obat-obatan ilegal sebanyak 3 orang.

Seperti sidang lanjutan mendengar tanggapan Jaksa Penuntut Umum terkait Pledoi Kuasa hukum tiga terdakwa kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh terdakwa Bernadus Rito, Paulus Joko Rianto dan Sameon Sanyon.

Sesuai penyampaian Payo, selaku JPU menyampaikan tanggapan terhadap terdakwa Rito, JPU tetap pada tuntutan yang mana tidak adanya saksi yang dapat meringankan terdakwa.

Begitu juga dalam rektrik untuk Joko Rianto akan tetap pada surat tuntutan yang telah dibacakan pada sidang sebelumnya. Dan hal serupa juga di sampaikan untuk Sameon Sanyon, JPU juga tetap pada surat tuntutan dan JPU tidak akan membahas dalam hal ini.

" JPU tetap bersikeras pada tuntutan yang sudah di tetapkan ". Ujarnya.

Sementara itu, Ketiga Kuasa hukum terdakwa juga tetap pada putusan semula dan tetap menuntut bebas terdakwa.

Seperti yang diungkapkan Deddy Suprianto SH dan M. Mukti Ali SH Kuasa Hukum Sameon Sanyon tetap pada pledoi pembelaan awal dan Kuasa hukum akan melakukan Duplik secara lisan.

" kita tetap minta pembebasan pada Sameon Sanyon ". Tegas keduanya usai proses persidangan.

Selanjutnya, Sidang keputusan akan disampaikan pada sidang selanjutnya, kamis, 11 Januari 2018 mendatang.


Oleh   : Martini Nesi
Editor : Robiantinus Hermanto