Matius Tius, Tokoh Pemekaran Kabupaten Sekadau Wafat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Matius Tius, Tokoh Pemekaran Kabupaten Sekadau Wafat

SEKADAU, BRP - Diawal tahun 2018, sekadau kembali dirundung duka. Satu dari tokoh pemekaran terbentuknya kabupaten sekadau pada 2003 lalu, telah berpulang dipanggil yang maha kuasa.

Matius Tius S.Ag wafat diusia 62 tahun 1 bulan. Almarhum merupakan sosok figur yang ramah dan murah senyum tersebut menghembuskan nafas terakhir pada sabtu, 6/1/2018 pukul 22.42 wib malam di klinik Anugrah sekadau dan akan dimakamkan pada minggu, 7/1/2018.

Mendengar kabar duka tersebut, Bupati sekadau, Rupinus pun menyempatkan diri melayat dan menyampaikan turut berbelasungkawa atas kepergian mantan staf ahli bidang SDM, kemanusiaan dan kemasyarakatan pemerintah kabupaten sekadau semasa Bupati sekadau, Simon Petrus dan telah pensiun pada awal 2015 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Rupinus juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian almarhum selama menjabat. Bukan hanya itu, menurut Rupinus almarhum adalah sosok pekerja keras dan bahkan beliau pernah minta penundaan pensiun karena masih ingin mengabdi.

" atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan turut berduka cita. Semoga amal almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Bapa di Surga. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan untuk diberikan ketabahan ". Ucap Rupinus saat melayat dikediaman almarhum jalan murai, sekadau hilir.

Almarhum Matius Tius dimakamkan dipemakaman Santo Yosef Komplek Pastoran Paroki Santo Petrus dan Paulus sekadau.

Robiantinus Hermanto