Mempererat Tali Persaudaraan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Mempererat Tali Persaudaraan

Umat Katolik Paroki Sekadau Natal Bersama

SEKADAU, BRP - Gereja Santo Petrus dan Paulus Paroki Sekadau, adakan Natal Bersama dengan Uskup Keuskupan Sanggau di Rumah Betang youth Center, juma'at 5/1/18. Ibadah Natal Bersama dimulai jam 18.00 Wiba.

Dalam kesempatan itu, Pastor Paroki Sekadau, Pastor Kristianus CP katakan, Natal tanggal 25 desember 2017 kemarin ada 3.000 umat yang Ibadah di Gereja Santo Petrus dan Paulus Sekadau.

Ia katakan, kerja sama baik yang telah kita jalin pada tahun yang lalu supaya dapat kita tingkatkan ditahun 2018 ini.

" Semoga umat kita semakin berkembang, imannya semakin kuat dan semakin kokoh," ujarnya.

Terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah  mengamankan Natal 25 desember 2017 dan Tahun Baru 1 januari 2018 yang baru saja kita lewati," ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si katakan, atas nama Keluarga dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan  Selamat Natal dan Tahun Baru kepada Umat yang hadir.

Bupati katakan bahwa, sekarang sudah ada kelompok Gay (Hubungan sesama jenis)  berkeliaran dimana-mana. Ia katakan, kelompok ini dilarang keras oleh Agama Katolik.

Ia berpesan kepada para orang tua, supaya  berhati-hati menjaga anaknya. Hati-hati juga dengan bahaya narkoba, jgn sampai terlibat narkoba.

Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Giullo Mencuccini C.P. katakan, kita haris mewartakan  Natal sepanjang tahun karna bagi kita orang  Kristen, Yesus datang penuh dengan Kasih.

Kita harus berterima kasih atas berkat yang telah diberikan Nya ditahun yang lalu dan berterima kasih karna kita masih diberikan  kehidupan ditahun 2018.

" Jangan pernah malu mngakui bahwa kita adalah orang Kristen, binalah persaudaraan dan  beritakanlah kedamaian," ucapnya.

Natal Bersama ini dihadiri oleh Forkopimda, Jajaran OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Undangan serta Umat yang hadir.

Oleh : Asmuni