Meriahkan Maulid Dengan Tausiah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Meriahkan Maulid Dengan Tausiah

SEKADAU, BRP - Peringati Maulid Nabi, warga Desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau, kalimantan barat melaksanakan berbagai kegiatan dan acara yang bertempat di Masjid Al Mutadin yang dihadiri juga dari Kecamatan Sekadau Hilir, Nanga Taman, dan Nanga Mahap. Minggu, 7/1/2018.

Menurut Ketua Majelis Ta’Lim Albazaji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau, Abdul Bakar mengatakan perayaan ini hampir semuanya memiliki sejarah panjang dan berhubungan erat dengan tradisi yang sudah lama ada.

“ tradisi tersebut bukan sekedar ritual keagamaan, namun sudah menjadi objek wisata lokal. Dan dilaksanakan secara bergiliran ". Ucapnya.

Begitu juga Harundinata, pengurus masjid Al Mutadin, Maulid tradisional berhubungan dengan kegiatan agama Islam seperti tradisi gunting rambut balita, dan tausiah.

Sementara itu, Drs. H.M.Zakasi Effendi salah satu Koodinator Penjadwalan Pelaksanaan Maulid Tradisional mengatakan,  InsyaAllah penutupan di Masjid-Al-Mujahidin Kecamatan sekadau hulu,Rawak . Sabtu, 17-1-2018.

Robiantinus Hermanto