Milton - Boyman Daftar ke KPU, Berkas Ditolak

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Milton - Boyman Daftar ke KPU, Berkas Ditolak

PONTIANAK, BRP - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 pasangan Drs. Milton Crosby, M. Si dan H. Boyman Harun, SH daftarkan diri ke KPU Provinsi Kalimantan Barat, Senin 8/1/18.

Pasangan yang diusung oleh Partai Gerindera dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini di iring-iringi oleh massa pendukungnya saat menuju Kantor KPU  Provinsi Kalimantan Barat.

Namun, berkas ditolak oleh pihak KPU Provinsi Kalbar dengan alasan berkas Bakal Calon tidak lengkap, yaitu Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan surat bebas pailit dari Pengadilan Tata Niaga tidak ada.

Keputusan KPU Provinsi Kalbar diperkuat oleh KPU RI setelah sebelumnya, pihak KPU Kalbar melakukan komunikasi karna Tim Koalisi Milton-Boyman bersikeras meminta agar berkas syarat yang mereka ajukan diterima.

Kami tidak bisa mengeluarkan berita acara karena tidak ada bukti pengurusan dari KPK dan pengadilan tentang pengurusan syarat yang ditentukan," kata Ketua KPU Provinsi Kalbar, Umi Rifdiayawati, Senin 8/1/18.

Pengembalian berkas Bakal Calon ini agar Tim Koalisi MB permperbaiki kekurangan berkas tersebut sampai batas tanggal 10 januari 2018 sampai jam 24.00 Wiba.

Oleh : Asmuni