Peduli Kampung Kamtibmas: Kapolsek Badau Mediyanto Salurkan Bibit Ikan Toman

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Peduli Kampung Kamtibmas: Kapolsek Badau Mediyanto Salurkan Bibit Ikan Toman

SANGGAU, BRP - Kapolsek Badau AKP Mediyanto, S. IP, dan Babhinkamtibmas Desa Pulau Majang Briptu M. Syafrudin beserta beberapa anggota Polsek Badau serahkan bibit ikan toman kepada beberapa warga Desa Pulau Majang, Minggu (21/01/2018)

Lokasi penyerahan bibit ikan ini merupakan Kampung Kamtibmas yang sebelumnya sudah ditetapkan oleh Polres Kapuas Hulu dan dilaunching oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, SH, di Gedung Volly Indoor Putussibau pada tanggal 12/01/2018 lalu.

Sebelumnya, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S. IK. MH sudah menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi sangat penting diperhatikan secara bersama, karena kalau perekonomian masyarakat terus melemah, bisa menciptakan Kamtibmas yang tidak baik.

Menanggapi hal tersebut Polsek Badau Bentuk Kampung Kamtibmas di Desa Pulau Majang, untuk mewujudkan Kampung Kamtibmas tersebut Bhabinkamtibmas mengajak partisipasi kepada semua elemen masyarakat untuk menjaga ekosistem ikan dengan tidak melakukan Strum ikan, meracun ikan dan menggunakan bahan yang berbahaya lainya.

"Warga Pulau Majang sebagian penduduk bermata pencaharian sebagai nelayan dan petani ikan,"tutur Mediyanto.

Betang Raya Post: Firmus