Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas Galang Dana DiJalan

SEKADAU, BRP - Kapolsek sekadau hulu IPDA Zaindudin, bhabinkamtibmas polsek sekadau hulu Brigadir Juniardi, bhabinkamtibmas polsek sekadau hilir Anggre Jaya Laksana, paur subbag humas polres sekadau IPDA Lijana Tajudin beserta Club Motor Sekadau dan FKPM Sekadau melakukan kegiatan penggalangan dana ditiga titik untuk membantu Korban yang terkena musibah di Desa Rawak Hulu dan di Desa Sungai Ringin. Selasa, 23/1/2018.

Dana yang terkumpul berjumlah Rp. 3.845.000 yang diserahkan langsung kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Brigadir Anggre Jaya Laksana sebesar Rp. 1.845.000 dan Bhabinkamtibmas Sekadau Hulu, Brigadir Juniardi sebesar Rp. 2.000.000.

Usai aksi penggalangan, Brigadir Anggre pun langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Bapak Erwinda (38 th) warga jalan tamtama desa sungai ringin yang mengalami lumpuh akibat jatuh dari pohon kelapa dan mengakibatkan luka pada bagian pinggang.

" Bapak erwinda yang sempat mndapatkan perawatan dirumah sakit harus dipulangkan ke rumahnya karena keterbatasan biaya ". Ujar Anggre.

Bantuan yang diserah utk bapak erwinda berjumlah Rp. 3.000.000 dengan rincian 1.845.000 yang didapat dari bakti sosial yang diadakan pada hari selasa 23 januari 2018 ditambah dengan bakti sosial yang diadakan sebelumnya berjumlah 1.155.000.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Sekadau hulu, Brigadir juniardi yang sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan sebanyak Rp.  1.502.000 yang bersumber dari penggalangan dana baik secara langsung maupun melalui rekening donasi yang dibuka secara  online lewat media sosial.

"Bantuan yang akan diserahkan besok (24/1) berjumlah Rp. 1.500.000 untuk biaya pengobatan dan Rp. 500.000 berupa sembako ". Ucap Juniardi yang turun langsung ke jalan dalam aksi penggalangan dana.

Laher yang mengalami cedera remuk dibagian tulang kakinya akibat tertimpa batu saat bekerja memecah batu.

Akibat musibah tersebut korban harus dirujuk ke RS. Soedarso Pontianak, sedangkan kondisi keluarga korban sangat memprihatinkan tinggal dirumah berukuran 4x5 meter dengan jumlah anggota keluarga sebanyak 13 org dalam 1 rumah.

Karena keterbatasan biaya, kemarin ( 22/1-red), keluarganya membawa Laher pulang dari RS. Soedarso pontianak kekediamannya di Desa Rawak Hulu dengan kondisi luka kakinya yang masih membutuhkan perawatan

Oleh   : Yulio
Redaksi Betangrayapost