Pemuda Harus Cerdas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pemuda Harus Cerdas


PONTIANAK, BRP - Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Karolin Margret Natasa mengatakan pemuda dan mahasiswa harus cerdas dalam menyikapi situasi politik yang berkembang saat ini. Hal itu diungkapkannya pada sambutan perayaan Natal Oikumene Pemuda dan Mahasiswa Dayak Kalbar di Istana Rakyat (rumah jabatan) Gubernur Kalimantan Barat, di Pontianak. Sabtu (13/1).
"Saya mengajak generasi muda yang hadir disini untuk cerdas dalam menyikapi situasi politik yang berkembang saat ini," ucap Karolin.

Sebagai generasi penerus bangsa, lanjut Karolin mengatakan, peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan dalam mengisi pembangunan di Kalimantan Barat. Pemuda diajak untuk menjadi pelopor, berdiri di depan dan melanjutkan perjuangan secara intelektual. "Pembangunan yang sudah kita nikmati saat ini merupakan hasil dari sebuah perjuangan panjang Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis. Meskipun masih banyak kekurangan, mari kembali kita mengingat 10 tahun yang lalu, ketika akses jalan masih begitu sulit. Kami menuju ke Kapuas Hulu itu harus membawa cangkul dan tali, tapi sekarang jalan itu sudah mulus, " pungkas Karolin mengenang pemerintahan Cornelis - Christiandy selama dua periode memimpin Kalimantan Barat.

Selain keberhasilan pembangunan di bidang infrastruktur, hal lain yang disampaikan oleh Karolin yang juga Bupati Kabupaten Landak ini adalah terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kalimantan Barat.

"Anak-anak dari pedalaman semakin banyak yang datang ke Kota Pontianak untuk mengenyam pendidikan diperguruan tinggi itu dikarenakan situasi aman dan kondusif tetap terus dijaga oleh pimpinan kita," imbuh Karolin.
Lebih jauh Mantan Anggota DPR RI itu mengajak generasi muda untuk tekun dalam menimba ilmu serta telibat aktif pada berbagai organisasi kemasyarakatan.
"Sebagai anak muda yang masih dalam perantauan, saya mengajak kita semua, khususnya pemuda dan mahasiswa yang hadiri pada malam ini untuk tetap bersemangat mencari ilmu, bersemangat untuk belajar menuntut ilmu sampai perguruan tinggi, serta melibatkan diri dalam organisasi-organisasi karena itu merupakan modal dasar kita dimasa mendatang," tukas Karolin.

Redaksi Betang Raya Post Firmus