Pengamanan Sambut Tahun Baru Ketat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pengamanan Sambut Tahun Baru Ketat


Kabagops Polres Sanggau Pimpin giat Patroli Sinergi TNI Polri antisipasi Malam Tahun Baru, (31/12/2017)

SANGGAU, BRP - Kabagops Polres Sanggau memimpin sendiri giat patroli preventif antisipasi terjadinya giat premanisme dan kejahatan jalanan pada Malam Tahun Baru di Kota Sanggau.

Dalam giat tersebut Kabagops Polres Sanggau Kompol Ricky melibatkan satuan TNI yang berjaga di Pos Terpadu utk bersama melakukan Patroli tersebut.

Pantauan Media patroli dilaksanakan secara sinergi antara Unsur TNI dan Polri dalam upayanya menangkal timbulnya niat dan kesempatan pelaku tindak kejahatan.

Tim Patroli Sinergi berangkat dari Pos Terpadu Puja Sera menuju lokasi lokasi yang dianggap rawan terjadinya kejahatan yang swbelumnya di arahkan oleh Kabagops Polres sanggau didampingi oleh Pasiops Kodim 1204/Sgu Kapten inf. Agus Mulyana.

"Patroli sinergi TNI Polri pada Malam Tahun baru ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan khususnya kejahatan jalanan dan aksi premanisme selama proses terjadinya pergantian tahun"  papar Kompol Ricky yang memimpin langsung kegiatan patroli ini.

"Selain itu patroli kita juga mengarah pada upaya upaya preventif dalam rangka menghilangkan niat dan kesempatan terhadap para pelaku teror yang mencoba menciptakan situasi yang tidak kondusif khususnya pada saat saat seperti ini" tambahnya.

Awak media yg mengikuti kegiatan patroli ini menilai bahwa tindakan yang diambil oleh Kabagops Pllres Sanggau sangatlah tepat ditambah dengan diikut sertakannya satuan TNI dalam Patroli Sinergi malam ini.

"Pencegahan itu sangat perlu, libatkan semua kekuatan yang ada. Kita bermain All In, saya tidak pernah under estimate pada situasi yang terlihat landai dan aman" tambah perwira menengah ini usai melaksanakan giat patroli sinergis tadi.

Terlihat begitu low profinya perwira polisi yang satu ini, dengan sikap santai langsung mengajak personel TNI yang ikut dalam giat patroli untuk foto bersama.

"Buat kenang kenangan" katanya sambil tersenyum.

Redaksi Betang Raya Post