Perang Gudep SE Kecamatan Pontianak Utara

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Perang Gudep SE Kecamatan Pontianak Utara

PONTIANAK, BRP - Dewan Kerja Ranting Pramuka Kwaran Pontianak Utara gelar PERANG ( Perkemahan Antar Gugus Depan ) Penegak dari 7 Gugus Depan se-Kecamatan Pontianak Utara selama dua hari yang bertempat di SMK N 8 Pontianak. Minggu, 28/1/2018.

Dalam kesempatan tersebut, Kwaran Pontianak Utara, Marsa’i mengatakan perkemahan bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar penegak se-Pontianak Utara. Setelah penyalaan api unggun, ada malam keakraban untuk peserta saling membaur satu sama lain bersama gugus depan disekolah lainnya.

" perkemahan menjadi salah satu langkah awal untuk memajukan dan menyatukan Gugus Penegak se-Pontianak Utara. Semoga seluruh peserta dapat mengikuti PERANG ini dengan sportif dan selalu menjaga kesehatannya ”. Pesan Marsa’i.

Begitu juga Ketua Pelaksana, Fitria Ramadania mengatakan PERANG ini adalah kegiatan pertama di Kwaran Pontianak Utara tahun 2018 yang diikuti oleh 7 gugus depan penegak. latihan dasar kepemimpinan dan kepramukaan ini dilaksanakan juga berbagai perlombaan, malam keakraban, outbond dan upacara penutupan.

 “Saya harap kegiatan berjalan lancar, sukses. Antar gudep bisa saling bersilahturahmi. Tidak patah semangat karena pramuka mengajarkan banyak pengalaman dan tantangan melalu permainan dan perkemahannya ”. Ujar Fitri, siswi SMK N 8 Pontianak.

Dalam materinya, Kak Jenjem berkesan bahwa ia sangat senang kegiatannya bisa terlaksana tahun ini. Apalagi kegiatan perkemahan ini yang pertama.
" walaupun hanya perkemahan sabtu minggu” katanya.

Satu diantara peserta, Sarah, mengatakan bahwa kegiatan ini bagus sekali untuk membangun silahturahmi antar penegak.
" kita bisa membangun tali silahturahmi dan keakraban ”. Ucapnya.

Sarah berharap agar Pramuka Pontianak utara bisa lebih berkembang dan maju lagi serta lebih dikenal banyak orang lagi.

“ teman-teman penegak, jangan putuskan tali silahturahmi dan jaga keakraban kita. Untuk panitia, adakan lagi kegiatan seperti ini agar kami bisa kumpul-kumpul lagi” tambah Sarah, salah satu peserta dari Gugus Apang Semangai Dara Juwanti SMA N 5 Pontianak.

Stella Federica, ketua DKR masa bakti 2017-2002 berharap agar kegiatan perkemahan perdana kepengurusannya ini bisa menjadi ajang silahturahmi dan melahirkan solidaritas antar peserta dan jangan perselisihan dan permusuhan antar penegak di Pontianak Utara.

Hadir pemateri H. Jenjem, S.Ag., M.Pd. (Materi Dewan Satuan dan Forum Penegak) dan Ridwan, S.Pd. (Materi Latihan Dasar Kepemimpian), mereka adalah alumni pengurus Kwaran Pontianak Utara dan 109 peserta.

Oleh   : Yakobus Dapi
Redaksi Betangrayapost