Pesan Cornelis Kepada Warga Tempunak

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pesan Cornelis Kepada Warga Tempunak

SINTANG, BRP - Bupati Sintang, dr. Djarot Winarno M.Med.Ph dan Mantan Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis MH yang juga Presiden Majelis Adat Dayak Nasional resmikan 3 Unit PLTMH, 2 Unit air bersih dan 2 Homestay yang bertempat di Dusun Lebuk Lantang Kecamatan Tempunak, Sintang, Kalimantan Barat. Selasa, 30/1/2018 kemarin.

Dalam sambutannya, Djarot menyampaikan ucapan terimakasih kepada CU Keling Kumang, MCA dan semua pihak yang telah mewujudkan program kemanusiaan berupa PLTMH, Air bersih dan Home Stay dengan baik.

" Lingkar saran akan menjadi sumber kehidupan bagi Masyarakat Sintang. Kedepan, akan diprogramkan penarikan air baku bersih dari bukit saran ke-100 ribu lebih jiwa Masyarakat Kabupaten Sintang ". Ujarnya.

Begitu juga dengan Mantan Gubernur Kalbar sebagai Presiden Majelis Adat Dayak Indonesia, Cornelis mengatakan kalau pertemuan ini merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka menyelamatkan kehidupan manusia.

Dalam kesempatan tersebut, Cornelis juga mengajak seluruh Masyarakat untuk wajib menjaga hutan.

" Konsep green ekonomi seperti saat ini sebagai antisipasi perubahan iklim yang diperkirakan pada tahun 2050 suhu akan naik 2 Celcius, Konsumsi air yang bersih dan sehat akan dilahirkan generasi yang cerdas dan kedepannya negara ini akan hidup dari penghasilan sektor pariwisata ". Ucapnya.

Menjelang Pemilihan Gubernur Kalbar, Cornelis berharap masyarakat Tempunak Hulu terdaftar sebagai pemilih dengan menunjukkan kepemilikan KTP, serta mengetahui nama calon Gubernur beserta partai pendukungnya.

" jangan gampang terpancing oleh isu yang tidak benar, konsep pembangunan dapat berjalan dengan baik jika didukung oleh situasi dan kondisi wilayah yang aman ". Pesannya.


Robiantinus Hermanto
Redaksi Betangrayapost