Polri-TNI Sepakat Bersama Rakyat Tingkatkan Kamtibmas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polri-TNI Sepakat Bersama Rakyat Tingkatkan Kamtibmas

Kapolres Sanggau anjangsana ke Kodim 1204/Sgu
02/01/2018

SANGGAU, BRP - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan SH. SIK. MM didampingi Wakapolres Kompol Pulung SIK dan Kabagops Polres Sanggau Kompol Ricky melakukan anjangsana ke Kodim 1204/Sgu dalam rangka mempererat silaturahim dan berkoordinasi seputar persiapan pengamanan Pemilihan Bupati Sanggau dan Gubernur Kalimantan Barat yang akan di helat di Tahun 2018 ini.

Kapolres Sanggau dalam kesempatan ini memberikan keterangan seputar pertemuannya dengan Dandim 1204/Sgu bahwa Sinergitas dan Soliditas TNI Polri menjadi yang paling utama dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah selama kegiatan politik ini bumi Daranante ini berlangsung.

"Pemilihan Bupati dan Gubernur tahun ini sebagai tolok ukur kemampuan kita dalam menghadapi Pemilu7 2019" ucap Kapolres.

Hal yang sama juga diutarakan Dandim 1204 Letkol inf. Herry bahwa TNI khususnya Kodim 1204/Sgu dan jajarannya akan sepenuhnya membantu Polri dalam upaya pengamanan agenda politik di Tahun 2018, sesuai dengan tugas pokoknya dan apabila diminta perbantuan kekuatan dan pasukan dirinya akan siap mendukung Polri dalam pengamanan Pemilihan Bupati Sanggau dan Gubernur Kalbar.

"Diminta ataupun tidak diminta oleh Polres, kita sudah standby kan pasukan kita untuk membackup Polri dalam pengamanan Pilkada di Kab. Sanggau dan Kab. Sekadau" kata Dandim 1204/Sgu ketika ditanya awak media tentang peran serta institusinya dalam kegiatan politik ini.

Kesempatan yang sama juga dikatakan oleh Kabagops Polres Sanggau Kompol Ricky terkait upaya Pomri dalam pengamanan Pemilihan Bupati Sanggau dan Gubernur Kalbar bahwa dirinya sangat terdukung dengan adanya ketersediaan perkuatan yang diberikan oleh Kodim 1204/Sgu.

"Syukur alhamdulillah bahwa  kita di Kabupaten Sanggau ini memiliki soliditas yang tinggi dan benar benar Sinergi antara TNI dan Polri, dan memang dalam rencana pengamanan yang sudah kita susun nantinya akan membutuhkan perkuatan personel dari TNI sebanyak 62 Personel TNI yang akan kita fungsikan dalam Satuan Tugas  Bantuan (Satgas Ban TNI)" tambahnya.

Anjangsana Kapolres Sanggau ke Kodim 1204/Sgu berlangsung sekitar 1.5 jam dan diakhiri dengan acara Makan siang bersama.

Redaksi Betang Raya Post