Rosalia: Menggapai Cita Cita Butuh Perjuangan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Rosalia: Menggapai Cita Cita Butuh Perjuangan

SEMANGET, BRP- Pendidikan itu sangat penting, apalagi dengan gaya hidup yang serba modern saat ini. Akan tetapi, sering kita temukan banyak anak-anak yang tidak bisa merasakan dunia pendidikan, karena berbagai faktor. Salah satu faktor, yang membuat banyak anak-anak tidak bisa merasakan dunia pendidikan, adalah faktor ekonomi.

Lain halnya, dengan seorang gadis cantik dari Desa Semanget ini. Sebut saja namanya Rosa, begitu biasa dia dipanggil oleh teman-teman dan keluarganya. Meski faktor ekonomi yang sangat sulit, dan beban hidup yang harus dijalaninya, namun Rosa tetap menjadi seorang gadis yang periang, ceria dan sabar. Ketika sang ayah jatuh sakit, Rosa terpaksa harus mencari cara agar bertahan hidup di pulau perantauannya.

Hingga akhirnya, Rosa memutuskan untuk mencari uang sakunya dengan berjualan olshop  dan membuat minuman khas Dayak.

"Motivasi saya agar bisa bertahan dan menyelesaikan kuliah, adalah dorongan  serta dukungan, dari teman-teman dan keluarga", ucapnya Minggu, (28/1/2018).

Semangat belajar terus dilakukannya, apalagi saat itu kondisi orang tuanya sedang sakit, dan harus dirawat dengan intensif. karena pada saat itu, sang ayah sakit lumpuh selama satu tahun. Dengan kondisi yang seperti itu, Rosa bertekad untuk bisa segera menyelesaikan kuliahnya, hingga saat ini Rosa telah lulus kuliah dan bisa membuktikan  bahwa ia bisa bertahan, meski rintangan yang dilalui sangatlah tidak mudah.

Bersyukurlah atas apa yang kita peroleh, tetaplah berjuang demi cita-citamu, meski banyak tantangan yang harus dilalui.

Oleh : Martini Nesi