Sial Kakek Tu, Dah Bau Tanah Masih Cabul

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Sial Kakek Tu, Dah Bau Tanah Masih Cabul

Kakek Tiri Cabuli Cucu

TAYAN HILIR, BRP - Mendapat laporan adanya tindak pencabulan terhadap anak dibawah umur,  melalui Unit Reskrim, Polsek Tayan Hilir berhasil ringkus pelaku tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Mirisnya, pelaku Agustinus alias Tenggoye alias busro lakis warga Dsn Lais, Ds. Lalang, Tayan Hilir, yang merupakan kekek tiri korban dan bahkan sempat melarikan diri ke sambas selama dua hari.

Alhasil, pelaku dapat diamankan setelah melakukan penyelidikan selama dua hari sesuai Surat perintah Kapolsek Tayan Hilir Nomor : SP.Kap/ 03 / l / 2018/Rskrim/ Tayan Hilir tgl 17 Januari 2018 memerintah Kanit Reskrim dan 2 anggotanya untuk segera menindak dan menangkap terlapor dengan Nomor : LP/05/I/2018/KLB/RES SGU/SEK TYN HLR/SPKT, tgl 15 Januari 2018.

Seperti yang diungkapkan Kapolsek Tayan Hilir, Muhammad Rezky Rizal menceritakan kronologis yang berawal dari laporan Saudara M ( Ayah Kandung Korban ) tentang adanya dugaan pencabulan terhadap anaknya ( Mawar-red ) yang masih dibawah umur.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pernyataan korban serta hasil visum menjelaskan kalau pelaku mencoba melakukan kekerasan seks dengan cara memasukkan jari tengahnya ke dalam Mrs. V  korban, sehingga korban mengalami sakit atau perih.

" Mendapat info, Unit Reskrim dari Tayan Hilir berangkat menuju Sambas, dan 18 Januari 2018 berkoordinasi dengan Polsek Teluk Keramat melalui Kanit Reskrim Polsek Teluk Keramat ". Ujar Risky. Kamis, 18/1/2018.

Setelah berkoordinasi dengan Polsek Teluk Keramat dan Kepala Desa Mulia serta Kadus Limau,  tim menuju rumah tempat persembunyian Tersangka dan menangkap dengan tanpa perlawanan.

" Saat ini , Tersangka sudah diamankan di Mapolsek Tayan Hilir guna penyidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya ". Tandasnya.


Robiantinus Hermanto
Redaksi Betangrayapost