Tim Takong Putra Juara Natal Cup dan Tahun Baru 2018

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Tim Takong Putra Juara Natal Cup dan Tahun Baru 2018

MEMPAWAH, BRP – Betang Raya Post, Kesebelasan Takong Putra FC Desa Sepang berhasil merengkuh juaraturnamen sepakbola Natal Cup dan Tahun Baru 2018 se Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Minggu sore (21/1/2018), kemarin, setelah menundukan Tim PSKT FC Kuala Toho dengan skor telak 4-0. Kemenangan Tim Takong Putra FC langsung disambut gembira ribuan seporter yang memenuhi pinggir lapangan.

Di babak final pertandingan berlangsung seru karena kedua kesebelasan tim memberikan penampilan terbaik. Hingga akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Tim Takong Putra atas Tim PSKT. Atas hasil tersebut, Tim Takong Putra berhak membawa trofi beserta uang pembinaan. Sedangkan di perebutan tempat ketiga, Tim Bege’3 FC Desa Pentek berhasil unggul dari kesebelasan Junior FC Menjalin.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH, usai menyerahkan hadiah dan piala kepada pemenang pertandingan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dan kepada seluruh pemain kesebelasan anggota Asosiasi PSSI Mempawah yang berhasil mewujudkan kompetisi yang berkelas serta aman.

“Seluruh pelaksanaan turnamen sepakbola Natal Cup dan Tahun Baru 2018 berlangsung dengan sukses dan penuh kemeriahan. Sejak pembukaan hingga partai final, semuanya berjalan aman dan lancar seperti yang diharapkan. Maka, patut kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara.Kondisi seperti ini yang kita harapkan dapat terus dipertahankan pada kompetisi atau turnamen berikutnya. Yang terpenting, pemain bisa menunjukkan semangat fair play dan sportif demi kemajuan sepakbola di Mempawah. Saya melihat untuk pemain lokal saja sudah sangat bagus dan memiliki bakat yang luar biasa,” ucap Rahmad Satria saat menutup rangkaian turnamen tersebut.

Sukses penyelenggaraan turnamen sepakbola tersebut, menurut Ketua DPRD Kabupaten Mempawah dan juga Bakal Calon Bupati Kabupaten Mempawah 2018 mendatang itu, merasa bangga dengan tournament ini, karena telah lahir bakat-bakat pemain bola masa depan, khususnya di Kabupaten Mempawah.

“Kompetisi ini, tidak lain dalam upaya penbinaan dan pencarian bibit-bibit pemain sepak bola massa depan. Kita berharap mereka-mereka inilah yang akan mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Mempawah,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Panitia, Paulus Luno, menjelaskanturnamen sepakbola Natal Cup dan Tahun Baru 2018diikuti 32 tim dengan sisten setengah kompetisi. Dimana pada kejuaran tersebut, panitia menyediakan dana pembinaan dan trophy juara. Juara pertama meraih dana pembinaan Rp 7 juta, Juara 2 dana pembina Rp 5 juta, Juara 3 dana pembinaan Rp 3 juta, Juara 4 dana pembinaan Rp 1 juta, dan Top Skor dana pembinaan Rp 1 juta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua dukungan seluruh komponen masyarakat, khususnya warga Pentek, Kecamatan Sadaniang yang ikut menjaga ketertiban dan keamanan kejuaraan ini. Serta tidak lupa kepada Ketua PSSI Rahmad Satria yang telah menyumbangkan dana pembinaan dan trophy juara bagi peserta. Insyah Allah, tahun depan kita laksanakan lagi tounament ini,” pungkasnya. (yanto)