Upaya Tingkatkan PAD

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Upaya Tingkatkan PAD

KPP PRATAMA DAN BUPATI SEPAKAT DONGKRAK PAJAK

SANGGAU, BRP - Sebagai bentuk upaya penggalian potensi di bidang perpajakan dan pendapatan daerah, Plt. Kepala Kantor Pelayanan Pajak ( KPP ), Simon Calvin Tobing dan Bupati Sanggau, Paolus Hadi tandatangani kesepakatan bersama tentang penguatan basis data informasi perpajakan guna menunjang penerimaan negara di bidang perpajakan dan pendapatan daerah di Kantor Bupati Sanggau pada tanggal 16 Januari 2018 lalu.

Hal tersebut dipertegas kembali dipertegas oleh salah satu staf KPP pratama, Wahyu mengatakan pentingnya kesadaran dan memenuhi kewajiban merupakan kewajiban setiap warga negara sebagai bentuk penunjang PAD wilayah keberadaan warga negara.

Secara garis besar, dalam kesepakatan bersama tersebut mengatur kerjasama dalam rangka pengamanan penerimaan negara sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing. "meliputi kerjasama dalam rangka penggalian potensi perpajakan, bimbingan teknis peraturan perpajakan, pengumpulan data dan informasi serta sosialisasi di bidang perpajakan di Wilayah Kabupaten Sanggau". Ujarnya saat menghadiri rapat kerja KPUD sanggau di Aula Hotel Mutiara Jalan Kartini Sanggau. Minggu, 28/1/2018.

Menurutnya, dengan kesepakatan bersama tersebut sinergi dalam rangka mengamankan penerimaan perpajakan antara KPP Pratama Sanggau dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau akan semakin baik.

Pendapatan Khas PAD pun semakin meningkat di karenakan masyarakat semakin mengerti apa kewajiban pajak yang harus di laksanakan sebagai warga negara yang baik.

Robiantinus Hermanto
Redaksi Betangrayapost