Yohanes Ontot: Ayo Tingkatkan Tali Persaudaraan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Yohanes Ontot: Ayo Tingkatkan Tali Persaudaraan

SANGGAU, BRP – Dalam Safari Natal Di Kecamatan Noyan, Sabtu (6/1/2018) Malam, Wakil Bupati Sanggau Mengajak Seluruh Umat Agar hidup Saling Memupuk Persaudaraan, Bersama Berbagi Kegembiraan, Menjaga Keharmonisan Dan Hidup Dalam Kebaikan.
Lebih Lanjut, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si menambahkan bahwa kegiatan safari ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah setiap tahunnya baik itu safari ramadhan bagi umat muslim maupun safari natal bagi umat katolik dan umat kristen serta umat agama lainnya guna mempererat tali persaudaraan satu sama lainnya, baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat maupun antara umat beragama yang satu dengan yang lainnya.
Selanjutnya mengenai pembangunan dalam hal ini, semua program kerja pemerintah daerah sudah tertuang di dalam seven brand image yaitu sanggau sehat, sanggau pintar, sanggau bersih dan indah, sanggau tertib, sanggau terang, sanggau manjur (maju infrastruktur), sanggau budiman (berbudaya dan beriman). ini semua secara terus menerus dilaksanakan oleh pemerintah daerah selama ini, jelasnya.
Lebih jauh, guna mewujudkan program kerja tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sanggau bersama seluruh jajaran pemerintahan yang ada di kabupaten sanggau telah melakukan kerja keras, kerja nyata dalam menjalankan tugas dan fungsinya Masing-masing untuk mendorong pembangunan sanggau kearah yang lebih lagi.
Berikut untuk penanganan infrastruktur yang ada di wilayah kecamatan noyan, bahwa tahun ini telah dianggarkan oleh pemerintah daerah sebesar 8 milyar dengan harapan agar jalan yang menghubungkan kota kecamatan ke wilayah desa-desa yang ada, sehingga dapat menunjukkan kearah kemajuan.
kepada seluruh masyarakat terutama umat katolik itu sendiri, perwakilan dari umat kristen maupun muslim yang hadir dalam perayaan natal tersebut diajak bersama kita harus punya pengharapan dalam menapaki tahun 2018 ini semoga di tahun ini kita beroleh damai sejahtera dan hidup lebih baik lagi, pintanya.
Disamping itu, Uskup Sanggau Mgr.Julius Mencuccini, CP dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menapaki tahun 2018 setiap waktu adalah suci bagi kita karena terang Tuhan telah hadir untuk menerangi kita dalam jalan hidup kita. kemudian waktu juga merupakan hadiah bagi kita semua karena kita telah diberikan kesempatan hingga hari ini tetap ada, sebab banyak orang yang tidak bisa menikmati waktu seperti yang kita nikmati saat ini terutama mereka yang telah berpulang kepangkuan yang maha kuasa. selanjutnya, hiduplah dalam kejujuran sebab hidup dalam kejujuran akan beroleh berkat serta kasih Allah. Selanjutnya, kita juga diajak untuk hidup dalam kesederhanaan, hidup baru yang lebih bermakna sehingga Allah selalu hadir di tengah-tengah kita.
Berikut Pastor Paroki Noyan Dion dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada wakil bupati dan uskup sanggau beserta rombongan di kecamatan noyan dalam rangka safari natal atau natal bersama dan masyarakat tampak bergembira karena bisa berkumpul bersama, dalam hal ini tentu kita bisa berbangga hati karena natal bersama kali ini juga bukan hanya umat katolik saja yang hadir malainkan umat kristen maupun umat muslim juga hadir dalam perayaan natal bersama ini, sehingga kedepannya kegiatan yang serupa perlu kita pertahankan, jelasnya.
Kemudian rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan bantuan beras sebanyak 2,5 ton secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau kepada masyarakat yang kurang mampu.
Redaksi Betang Raya Post
Sumber Dinas Kominfo Sanggau, Sukardi