Yohanes Ontot: Bahagia Berkumpul Bersama Rakyat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Yohanes Ontot: Bahagia Berkumpul Bersama Rakyat

Wakil Bupati Sanggau Safari Natal di Paroki Entikong

SANGGAU - Umat Katolik Paroki Entikong Beramai-ramai Mengikuti Misa Perayaan Natal Bersama, Pada Minggu (7/1/2018) Dalam Menyambut Sukacita Damai di Hati, Hidup Dalam Persaudaraan, Mencintai Hidup Dalam Keberagaman dan Menghargai Perbedaan.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Andre Mengatakan Bahwa Natal Bersama Wakil Bupati Sanggau, Uskup Sanggau, Pastor Paroki Entikong, Para Suster, Dewan Pastoral Paroki (DPP) Entikong, Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Maria Bunda Pengharapan Bunut Dan OMK Paroki Entikong, Serta Para Umat Katolik Yang Ada di Kota Kecamatan Entikong, Dimana Natal Kali ini Sangat Luar Biasa dan Masyarakat khususnya Umat Katolik Paroki Entikong Menyambut Penuh Dengan Antusias dan Penuh Sukacita. Harapan Panitia, Semoga Pada Perayaan Natal Bersama Ini, Bisa Membawa Kita Untuk Hidup Saling Berdampingan Sehingga Kita Tetap Bersatu dan Hidup Penuh Dengan Cinta Damai.

Uskup Sanggau Mgr.Julius Mencuccini,CP dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada umat katolik yang hadir, bahwa waktu bagi kita adalah suci karena didalam waktu itu Allah datang kepada kita dengan berkat-Nya. Kemudian juga, waktu adalah hadiah Tuhan yang diberikan kepada kita, karena kita tidak bisa menentukan lamanya kita hidup di dunia ini, maka harus mensyukuri atas rahmat yang telah kita alami tahun lalu dan kita bersyukur pula karena diberi kesempatan oleh Tuhan untuk hidup dan bergiat di tahun 2018 ini.

Selanjutnya, tahun baru ini merupakan talenta yang diberikan kepada kita dan harus dikembangkan dengan niat yang baik, dengan doa dan karya amal serta perhatian tertentu sehingga kita bisa menulis buku sejarah keselamatan kita berdasarkan : iman, pengharapan dan kasih, jelasnya.

Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si mengatakan bahwa dirinya beserta rombongan dari pemerintah daerah kabupaten sanggau sangat gembira dan senang bisa berkumpul dalam perayaan natal bersama dengan para umat katolik yang ada di  paroki entikong.

Berikut merayakan natal bersama dalam safari natal pemerintah daerah ini merupakan hal yang sangat perlu dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya bagi umat katolik maupun umat kristen, sama seperti safari ramadhan bagi umat muslim. Hal ini, dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi, persaudaraan dan kebersamaan serta saling berbagi kegembiraan antara pemerintah daerah dengan masyarakat sanggau guna mendorong pembangunan sanggau kearah yang lebih baik dan semakin maju kedepannya.

Selanjutnya, Terkait Pemilihan Kepala Daerah Secara Serentak, Terutama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Maupun Gubernur Kalbar, Diharapkan Agar Masyarakat Tetap Menjaga  Situasi Yang Aman dan Damai  Serta Kelancaran Proses Demokrasi Tersebut. Dan Ingat...! Jangan Sampai Gontok-gontokan Satu Sama Lainnya, Beda Pendapat Itu Biasa, Pelajari Visi dan Misi Ataupun Program Kerja Yang di Tawarkan Oleh Pasangan Calon Tersebut dan Pilihlah Sesuai Hati Nurani Masing-masing, pesannya.

Kemudian Setelah Mengakhiri Sambutannya Wakil Bupati Sanggau Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Beras Sebanyak 2,5 Ton Kepada Masyarakat Kurang Mampu.

Hadir Juga Dalam Perayaan Natal Bersama Diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi,S.Sos Beserta Anggota DPRD Edi Emilianus, Kadis Dikbud Sudarsono, Kadis Porapar F.Meron, Kadis Sosial Yohanes Supriyanto, Kadis Perhubungan Marinus, Staf Ahli bidang Pemerintahan Yakobus, Sekretaris Dinas Pertanian Kubin, Camat Entikong Suparman, Danramil, Polsek Serta Tamu Undangan Lainnya.

Redaksi Betang Raya Post, Firmus
Penulis : Sukardi (Dinas Kominfo Sanggau)