Zakaria Jabat Sekda Sekadau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Zakaria Jabat Sekda Sekadau

SEKADAU, BRP - Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M. Si lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau Kamis, 4/1/18  Drs. Zakaria, M. Si dan pengambilan sumpah jabatan diaula Kantor Bupati Sekadau.

Dalam kesempatan itu Bupati Sekadau katakan, atas nama pribadi dan jajaran Kepala Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada Sekda depenitif  yang baru  dilantik.

Ia katakan, Sekda yang baru dilantik ini dipilih melalui seleksi dan sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku yaitu melalui Panitia Seleksi.

Ditambahkannya, awalnya ada lima calon kemudian dari hasil seleksi selanjutnya menjadi tiga calon. Dari ketiga calon tersebut," Saya diberikan amanah untuk memilih salah satu calon," kata Rupinus.

Selain itu, Bupati meminta kepada Sekda depenitif yang baru dilantik supaya menjalin  komunikasi yang baik dan segera membuat program kerja.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau supaya mendukung kinerja Sekda yg baru dilantik.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia seleksi Provinsi yang telah bekerja sama dengan baik dan terima kasih kepada Rohaniwan yg mengambil sumpah saat pelantikan.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutan tertulisnya yang diwakili Alexander Rombonang, Asisten Adminitrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan, pelantikan ini tidak hanya sekedar untuk mengisi kekosongan Jabatan Sekretaris Daerah saja..

Tetapi lebih dari itu, sebagai konsolidasi jajaran Birokrasi untuk semakin meningkatkan penyelenggara pembangunan Pemerintahan dan Kemasyarakatan dalam mewujutkan visi dan misi Kepala Daerah.

Selain itu dikatakan, Sekretaris Daerah mempunyai tugas untuk memberikan dukungan kepada Kepala Daerah dalam penyelanggaraan Pemerintah Daerah termasuk menyusun kebijakan serta mengkoordinasikan Dinas dan Lembaga tehnis yang ada didaerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Pelantikan Sekda Kabupaten Sekadau dihadiri, Forkopimda Kabupaten Sekadau, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.

Oleh : Asmuni