Ekaristi Kaum Muda Aur Sampuk Sukses

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ekaristi Kaum Muda Aur Sampuk Sukses

LANDAK, BRP - Ekaristi Kaum Muda atau EKM separoki Pahauman berjalan sukses.
Acara yang dilaksanakan di Gereja St. Paulus Aur Sampuk yang terletak di Jalan Raya Pontianak - Ngabang Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak dan dihadiri oleh OMK (Orang Muda Katolik) separoki Pahauman pada 18 Februari 2018.

Acara yang dihadiri oleh 828 peserta dari berbagai wilayah dan stasi di Paroki Pahauman, salah satunya Sidas dan Saham.

EKM berlangsung seru dengan dihadiri oleh elemen gereja yang ada di Paroki Pahauman.

EKM dipimpin langsung oleh Romo Yoseph Ekatom, OFM.Cap. Kegiatan dimulai dengan misa bersama masyarakat Desa Aur Sampuk yang dimulai pada pukul delapan hingga pukul tiga sore.

Tema yang diangkat juga menarik yaitu sebagai "Penjala Manusia."
Dalam khotbahnya Romo berpesan agar dapat menjadi muda-mudi pembawa terang dan damai bagi sesama.

"Jadilah terang dan damai bagi sesama, serta teguhkan hati untuk tetap dekat kepada Tuhan," tutur Romo Yoseph pada ceramahnya di gereja St. Paulus Aur Sampuk Minggu (18/02/2018.)

Meldawati sebagai ketua Paroki Pahauman juga menjelaskan bahwa kegiatan EKM bukan hanya sebagai seremonial belaka melainkan lebih mengimani ajaran-ajaran Kasih Tuhan.

Bagi saya, Ekaristi ini merupakan puncak dari segala kegiatan rohani, agar kita lebih mendalami iman serta kasih yang diajarkan Tuhan," ucap Melda pada RK saat ditanyai makna Ekaristi baginya.

Sebagai informasi. Kegiatan ini telah dilaksanakan sebanyak tujuh kali, yang pertama diselenggarakan di Desa Senakin pada tahun 2017 silam. Kegiatan ini jyga dilaksanakan setiap dua bulan sekali. Selanjutnya kegiatan ini akan dilaksanakan di Desa Gombang pada April mendatang.

Oleh : William Leo