Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan Kunjungi Taman Bacaan Kemala Bhayangkari Bantan Sekayam

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan Kunjungi Taman Bacaan Kemala Bhayangkari Bantan Sekayam





SEKAYAM, BRP – Jumat (16/02) pukul 11.15 wib Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH SIK MM beserta Ibu tampak akrab dengan anak anak perbatasan.
Keceriaan tersebut terlihat dari raut wajah siswa siswi SDN 07 Bantan setelah bertemu dengan Kapolres Sanggau dan rombongan.
Kehadiran Kapolres di Taman Bacaan Kemala Bhayangkari Cinta Indonesia di Dusun Bantan Desa Bungkang Kecamatan Sekayam Sanggau adalah bagian dari rangkaian PJJ (Patroli Jarak Jauh) yang di laksanakan Polres Sanggau di Wilayah Perbatasan Indonesia – Malaysia.
Di sel-sela kunjungannya tersebut Kapolres beserta ibu berkesempatan memberikan bingkisan berupa alat tulis kepada anak-anak perbatasan.
“Harapan saya dengan alat tulis ini bisa dapat meningkatkan minat baca – tulis anak- anak di Dusun Bantan ini,”ucap Kapolres.
Antusias siswa – siswi SDN 07 Bantan juga terlihat saat Kapolres sanggau menunjuk salah satu siswa untuk berdiri dan mengucapkan Pancasila, dengan gagah berani siswa tersebut tampil di hadapan Kapolres dan berhasil mengucapkan pancasila dengaan lantang tanpa ada salah dan membuat kagum AKBP Racmat Kurniawan.
Acara di taman bacaan Kemala Bhayangkari cinta Indonesia itu sendiri berakhir pada pukul 11.45 wib kemudian dilanjutkan dengan sholat jumat berjamaah seluruh rombongan PJJ dengan masyarakat Bantan di masjid Jami’ Bantan Desa Bungkang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.
Laporan Redaksi Betang Raya Post