Rakyat Singkawang Senang Dikunjungi Karolin

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Rakyat Singkawang Senang Dikunjungi Karolin

Melihat Kegiatan Cagub Termuda di Kalbar

Safari Imlex dari Rumah Supir sampai Walikota

SINGKAWANG, BRP - Adun alias Dendy dan keluarganya tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika dr. Karolin Margret Natasa, yang notabene adalah pimpinannya berkunjung ke rumahnya di Singkawang untuk bersama merayakan Imlex.

Dendy akrab dipanggil Adun adalah suku Tionghoa yang menjadi supir Pribadi dr. Karolin. Calon Gubernur termuda dalam Pilkada serentak 2018 ini memberikan surprise kepada stafnya. Tak di duga sebelumnya, Calon Gubernur Kalbar yang memperoleh nomor urut 2 itu meminta untuk diantarkan menuju rumah Dendy (27), supirnya yang sedang cuti merayakan imlek.

"Saya tadi kaget ketika ditelpon, Ibu mau mampir kerumah," tutur Dendy usai menerima kunjungan Karolin dirumahnya, Sabtu (17/2).

Diakui Dendy, dirinya telah mengetahui bahwa Karolin akan datang berkunjung ke Kota Singkawang guna menghadiri Open House yang diselenggarakan di kediaman Walikota Singkawang. Akan tetapi dirinya tidak tahu menahu ikhwal kedatangan dr. Karolin kediamannya di Jalan Satria, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah.

Jalan komplek yang pada awalnya sepi tiba-tiba menjadi ramai dipenuhi warga sekitar yang ingin melihat secara langsung Calon Gubernur Wanita pertama di Kalimantan itu. Seperti biasa banyak warga yang ingin berfhoto dan bersalaman dengan Ibu dua anak ini. 

Kejutan kembali diberikan oleh Karolin kepada Dendy dan keluarga dengan mendatangkan Rombongan Barongsai dari Selakau. Atraksi dipertontonkan di depan rumah Adun alias Dendy. Tentu saja Dendy beserta keluarga terlihat sangat gembira. 

Melalui Karolin, Dendy kembali menorehkan senyum sang Ibu beserta adik-adiknya. Semenjak ditinggal oleh Ayahndanya 9 tahun silam, Dendy menjadi tulang punggung keluarganya. Bekerja membantu sang ibu yang hanya menggantungkan kehidupan pada usaha warung. Dirinya bersyukur mendapatkan atasan seperti Karolin yang selalu menganggap orang-orang terdekatnya sebagai keluarga, bukan menbentuk sebuah irisan antara atasan dan bawahan.

"Bagi saya, Ibu Karolin itu terbaik, perhatiannya kepada saya sudah seperti keluarga sendiri, terima kasih untuk kejutan yang telah diberikan beliau kepada keluarga saya pada Imlek tahun ini," ujar Dendy.

Selain ke rumah Sang Supir, istri sr. Adi Nugroho itu juga hadir di Open House Imlek 2569 di Kediaman Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, disambut hangat masyarakat. Ketika mobil Karolin tiba di depan Aula Rumah Dinas Walikota Singkawang. Masyarakat yang kebetulan ada disitu berduyun-duyun menghampirinya sembari mengacungkan 2 jarinya.

Di dalam Aula, telah menunggu Orang nomor satu di Kota Singkawang itu. Kedua politikus wanita yang sukses menjalani karir politiknya itu memang dikenal sangat akrab. Kedua tokoh itu saling mensupport satu sama lainnya. 

Seperti pada Pilwako 2017 yang lalu, Karolin yang notabene juga saat itu mencalonkan diri sebagai Bupati Landak berpasangan dengan Herkulanus Heriadi sebagai wakilnya memberikan dukungannya dengan turut hadir pada setiap kesempatan kampanye yang diadakan oleh Tjhai Chui Mie yang berpasangan dengan Irwan. Keduanya mengakui, inilah bentuk implementasi dari semangat gotong royong yang didengungkan oleh mereka selaku Kader PDI Perjuangan.

Oleh karena itu, pada momentum perayaan Imlek 2569, ikatan persahabatan dan kekeluargaan diantara keduannya semakin di pererat dengan kunjungan Karolin ke Kediaman Tjhai Chui Mie. Saat didaulat untuk menyanyikan lagu kesukaannya, Karolin mengucapkan selamat hari raya imlek kepada masyarakat Kota Singkawang yang hadir saat itu.

"Kita berdoa bersama dan berharap semoga di tahun yang baru, kita semua di berkahi dengan kesehatan, rejeki yang melimpah, kemakmuran dan yang paling penting keamanan di Kalimantan Barat," tutur Karolin.

Perjalanan Karolin di Kota Seribu Klenteng itu diawali dengan mendatangi kediamanan Walikota Singkawang yang sedang merayakan imlek.

"Hari ini kita mengawali kegiatan kita di Kota Singkawang dengan bersilaturahmi kepada Ibu Walikota Singkawang yang pada hari ini open house dalam rangka merayakan Imlek," kata Karolin.

Tak hanya itu saja, Karolin juga mengunjungi pasar-pasar rakyat, beberapa rumah warga dan perkumpulan atau komunitas masyarakat yang ada di Kota Singkawang dan Klenteng.

Laporan Redaksi Betang Raya Post Biro Singkawang