Ny Yuyun Rachmat Kurniawan Peduli Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ny Yuyun Rachmat Kurniawan Peduli Kesehatan

SANGGAU, BRP - Memperingati Hut ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkari, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Yuyun Rachmat Kurniawan beserta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sanggau mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian Vitamin A kepada murid murid TK Kemala Bhayangkari 05 Sanggau yang sudah berkerjasama dengan Puskesmas Tanjung Sekayam. Rabu, 14/02/2018. Pagi

Ada dua kegiatan yang dilakukan yaitu Pemeriksaan kesehatan dan pemberian Vitamin A untuk anak anak TK dan posyandu berupa pemeriksaan ibu hamil, penimbangan dan mengukur tinggi badan anak.

Tujuan dilaksanakan  pemeriksaan kesehatan dan pemberian Vitamin A yang pertama untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, kedua mencegah kebutaan dini dan ketiga untuk pertumbuhan dan perkembangan sel sel tulang anak.

Manfaat pemberian Vitamin A tersebut untuk mencegah defiensi vitamin A ( kekurangan vitamin A), serta mendukung fungsi sistem saraf atau kekebalan tubuh.

"Sangat perlu diadakan posyandu untuk memantau pertumbuhan, yang harus dipantau berat badan, tinggi badan. Serta manfaat memberi Vitamin A untuk mencegah buta senja, mempertahankan daya tahan tubuh, serta untuk perkembangan sel," Ucap Ana Setia Rini petugas puskesmas

Jenis Vitamin yang diberikan sesuai usia. 1. Vitamin A warna biru, untuk anak usia 6-11 bulan. 2. Vitamin A warna merah, untuk anak usia 12-59 bulan. 3. Vitamin A juga bisa untuk pasca melahirkan.

Vitamin A diberikan setiap 2 kali dalam satu tahun dibulan Februari dan Agustus.

Selain memberikan vitamin A untuk anak anak serta posyandu, juga ibu ibu melakukan pengecekkan tensi dan berat badan, juga memberikan makanan tambahan yaitu kacang hijau yang mengandung Vitamin B1, mengandung asam folat serta untuk metabolisme tubuh.

Oleh : Yupensia Rosalia