Ribuan Masa PHYO Ikut Deklarasi Damai

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ribuan Masa PHYO Ikut Deklarasi Damai

SANGGAU, BRP - Dalam acara Deklarasi Kampanye Damai dan Doa Bersama berlangsung pada hari Minggu 18 Februari 2018 di Gedung Pertemuan Umum, jalan Raya Sudirman pada pukul 14:30 wib.

Hadir pasangan calon bupati Sanggau dan wakil bupati Sanggau nomor urut 1, Yansen Akun Effendy dan Fransiskus Ason.

Pasangan calon Bupati Sanggau dan wakil bupati Sanggau nomor urut 2, Paolus Hadi,S.IP.M.Si dan Drs Yohanes Ontot, M.Si.

Acara deklarasi tersebut, di hadiri oleh para petinggi-petinggi pemerintah Kabupaten Sanggah, diantaranya PJS Bupati Sanggau, Drs, Moses Tabah, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau DPRD Jumadi, Dandim 1204 Herry Purwanto, Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan, SH. SIK, MM. Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, I Ketut Somanasa, SH. MH. Kompol Ricky Renereka, Ketua Panwaslu Sanggau, Inosensius dan LSM serta Pers dan ribuan masa pendukung dari kedua Paslon.

Deklarasi langsung di buka oleh Ketua KPU Sekundus Ritih.

Dalam kata sambutannya Sekundus menghimbau agar dalam kampanye Damai, masyarakat tidak terpengaruh terhadap berita-berita hoax yang merugikan masyarakat.

Sementara itu, sambutan Pjs Bupati Sanggau Drs Moses Tabah, M.Si mengajak semua masyarakat ikut terlibat menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran proses pemilihan bupati dan wakil bupati serta proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar pada Pilkada 2018 ini.

Kedua Paslon dan Forkopimda Sanggau menandatangani berkas kesepakatan damai.

Acara berjalan lancar dan aman terkendali.

Selama kegiatan berlangsung terlihat ratusan polisi dan TNI mengamankan jalannya deklarasi kampanye damai dan doa bersama.

Oleh : Martini Nesi

Editor: Firmus