Taman Untan Pontianak Ramai Pengunjung

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Taman Untan Pontianak Ramai Pengunjung

PONTIANAK, BRP – Wajah baru Lingkungan Taman Untan Pontianak ramai dikunjungi warga disore hari (12/02/2018).

Di sekitar Taman ini terdapat beberapa fasilitas yang disediakan oleh pemerintah Kota Pontianak. Fasilitas tersebut diantaranya adalah fasilitas skate park, dua lapangan basket yang mini, lapangan catur dan perpustakaan digital.

Taman yang belum lama diresmikan ini selalu ramai dikunjungi. Beberapa tempat duduk yang disediakan, fasilitas olahraga dan spot santai yang menarik menjadi alasan warga berkunjung.

Andre, satu di antara pengunjung taman ini mengatakan bahwa area ini sangatlah enak untuk bersantai karena suasananya yang menarik dan strategis.

“Tempatnya bagus dan menarik, juga strategis karena tepat ditengah kota," katanya (12/02/2018).

Andre yang merupakan siswa SMK N 1 Pemangkat Sambas ini magang di Kantor Telkom Pontianak ini berkunjung bersama teman-temannya yang juga magang di Telkom.

“Harapannya pengunjung juga bisa menjaga fasilitas dan kebersihan lingkungan taman ini, tadi saya lihat ada beberapa sampah yang berserakan," ujar Andre.

Ia menambahkan, sebagai siswa magang, berkunjung ke taman ini adalah kesempatan ia dan teman-temannya untuk refresing dan menghilangkan penat di kantor.

Disekitaran taman ini juga terdapat beberapa penjual jajanan yang menjual beranekaragam makanan. Ada pentol kuah, keripik singkong, sosis dan pentol goreng, aneka minuman dingin, dan masih banyak lagi.

“Allhamdulilah ada lokasi yang strategis seperti ini, dulu saya menjual jajanan saya di daerah purnama tapi sekarang tidak lagi. Lokasi yang strategis dan ditambah ramai pengunjung ini menambah pundi-pundi penghasilan saya” ujar Edi, penjual jajanan keripik singkong.

Pundi-pundi rupiah yang didapat oleh Edi selama sehari tidak menentu.

Biasanya sebesar dua ratus ribuan, terkadang kurang dan juga lebih dari dua ratus ribu rupiah.

“Saya biasanya mulai jualan sekitar jam 4 sore dan pulang jam 10 an malam. Pendapatannya tidak menentu, terkadang lebih dari biasanya dan kadang juga kurang. Sekitaran dua ratusan ribu rupiah,"tutur Edi.

Selain itu, Edi juga berharap agar masyarakat Kota Pontianak bisa semakin ramai berkunjung ke Taman ini. Menurutnya tempat yang strategis dan semakin ramai ini bisa menambah peluang penghasilannya.

Oleh: Yakobus Dapi