Akim Sponsori kegiatan Ne' Bante Cup Dusun Tampala

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Akim Sponsori kegiatan Ne' Bante Cup Dusun Tampala

Laporan wartawan betang raya post, biro Landak; William Leo/Dedi J

LANDAK, BRP - Nek Bante'Cup sudah mencapai puncak pada Minggu 8 April 2018.
Turnamen ini diadakan di Dusun Tampal Desa Keranji Paidang Kecamatan Sengah Temila.

Dalam turnamen tersebut dimenangkan oleh perwakilan Dusun Lagon untuk sepak bola putra dan tuan rumah sendiri keluar sebagai Runner Up.

Turnamen yang diadakan pada Maret lalu dihadiri oleh sebelas tim yang berpartisipasi, diantaranya perwakilan dari Dusun Lagon dan Dusun Tampala selaku tuan rumah.

Turnamen ini sendiri disponsori langsung oleh Dr, Akim, MM Kadis Pendidikan Kalbar yang masa baktinya berakhir pada April ini.

Saat diwawancara, Akim mengaku senang dengan olah raga khususnya Sepak bola. Akim juga mengatakan bahwa perlunya untuk menjaring bibit-bibit muda (Sepak bola) agar kedepannya Kalimantan Barat mempunyai pemain yang berkualitas.
)
"Turnamen ini merupakan upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Tiga hal yang perlu kita tahu,  IQ (kecerdasan berfikir), SQ (Kecerdasan Spiritual) dan kehebatan Tenaga. Oleh karena karena itu saya mendorong, mensuport kegiatan ini. Tujuan akhirnya adalah agar kita mendapatkan bibit muda yang berkualitas. Kalau kita tidak pernah bertanding bagaimana kita bisa mendapatkan bibit muda. Ini merupakan salah satu cara kita menjaring bibit muda yang ada," jelas Akim pada BRP saat diwawancarai Minggu (8/4/2018.)