Kades Empoto Apresiasi Kinerja TNI

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kades Empoto Apresiasi Kinerja TNI

Laporan Kontributor Betang Raya Post Biro Noyan

Editor: Firmus

NOYAN, BRP - Kades Empoto, Dono menyambut baik anjangsana dari personel Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 di rumahnya, Sabtu (14/4/2018).

Anjangsana ini bentuk kepedulian sekaligus bagian dari komunikasi sosial dengan Masyarakat.

Kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat menjadi lebih dekat lagi terhadap TNI begitupun sebaliknya.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 yang menyasar sektor pembangunan infrastruktur seperti peningkatan jalan sepanjang 29,2 km, pembuatan gorong - gorong dan pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kembayan dan Kecamatan Noyan.

"Saya berharap dengan semakin meningkatnya akses jalan penghubung kedua kecamatan tersebut akan membantu ekonomi masyarakat disekitarnya,"harap Kades Empoto, Dono.

Dimana masyarakat dapat mengangkut hasil bumi untuk didistribusikan kepada konsumen dengan cepat dan efisien.

"Dengan demikian pendapatan masyarakat akan bertambah dan proses pembangunan disekitarnya akan semakin lancar pula,"kata Dono.

Menurutnya, tidak hanya ekonomi, namun tempat-tempat wisata akan dapat dengan mudah diakses oleh para pengunjung yang ingin menikmati wisata alam, contohnya Wisata Rohani dan wisata air terjun yang ada di daerah Kecamatan Noyan.

Kades yakin dengan adanya program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan dan dapat mendongkrak pendapatan asli daerah di bidang pariwisata.