Membangun Kesehatan Rakyat, Kementerian Kesehatan Riset di Landak

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Membangun Kesehatan Rakyat, Kementerian Kesehatan Riset di Landak

Laporan Kontributor Betang Raya Post
Biro Meranti Kabupaten Landak, Iman Ceriawan Gulo
Editor Firmus

LANDAK, BRP - Kementrian Kesehatan RI Melakukan Riset Kesehatan Dasar kepada warga Selange di Kantor Desa  Selange Selasa (17/4), didampingi oleh Team dari Dinas Kesehatan Provisi Kalbar, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dan Staf Puskesmas Meranti.

Kepala Puskesmas Meranti, Kamisius Urip, SKM mengatakan bahwa kegiatan Riset Kesehatan Dasar merupakan kegiatan rutin dari Kemenkes RI.

"Kegiatan hari ini di Selange Riset Kesehatan Dasar dari Kemenkes RI. Ada dua desa di Kecamatan Meranti yakni dusun Selange Desa Selange dan Dusun Seladan Desa Meranti. Kegiatan Riset ini rutin 1 kali 5 tahun," ujar Urip

Ia menerangkan hasil interview dan sample yang di dapat dari kegiatan Riset Kesehatan Dasar nantinya dikirm ke pusat.

"Team menilai nilai Indek kesehatan Lingkungan warga, Gizi, Jamban Sehat, Penggunaan air bersih, keaktifan masyarakat ikut posyandu dan berobat di puskesmas. Hasilnya nanti akan di kirimkan ke pusat. Kami hanya membantu komunikasi awal kepada masyarakat yang didatangi," terag urip

Kepala Desa Selange, Akiong Berterimakasih atas kunjugan Team Kesehatan yang melakukan riset di desa yang ia pimpin.

"Saya senang atas kegiatan yang diadakan di kantor desa Selange oleh team yang mengadakan Riset Kesehatan Dasar hari ini. Saya berharap kedepan bermanfaat baik untuk perkembangan kesehatan masayarakat dan Lingkungan," ucap Akiong.