MEMBANGUN NOYAN: TNI dan Rakyat Bersyukur

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

MEMBANGUN NOYAN: TNI dan Rakyat Bersyukur

NOYAN, BRP - Pada hari Kamis tanggal 19 April 2018 pukul 07.00 Wib bertempat di Dusun Noyan Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Apel pengecekan dan Doa bersama sebelum bekerja dalam program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018.

Apel pengecekan dan Doa bersama merupakan rutinitas yang biasa dilakukan oleh setiap prajurit TNI sebelum memulai kegiatan tugas dinas militer dan apel merupakan cerminan kedisiplinan prajurit.

Selain itu apel dan Doa bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota Satgas dan materiil sebelum beraktivitas dan mulai bekerja, yang tentunya banyak mengeluarkan tenaga setiap harinya sehingga dibutuhkan doa bersama memohon kesehatan dan keselamatan dalam bekerja.

Ada hal yang unik selama pelaksanan program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 banyak masyarakat Dusun Noyan terlihat mengikuti apel bersama prajurit TNI.

Menurut Sertu Yohanes, setiap pagi kami melaksanakan apel dan do'a bersama sebelum bekerja, warga yang terlibat juga kami ikutkan dalam pelaksanan apel pagi.

Sehingga memudahkan kami dalam mengkoordinir dan berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas TMMD berjalan lancar dan tepat sasaran.

Seringnya masyarakat apel bersama prajurit TNI dapat memotivasi masyarakat memiliki kedisiplinan dan pribadi yang bertangung jawab.

Setelah melaksanakan apel pengecekan dan Doa bersama, selanjutnya dilakukan pembagian sektor dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam bekerja selama pelaksanaan kegiatan TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018.

Dengan pembagian tugas diharapkan tiap-tiap personil tahu dan melaksanakan tugas serta bertanggung jawab atas perintah yang di berikan tentunya dengan ikhlas pelaksanaanya.