Perangi Narkoba, Polisi Harapkan OMK Pelopor Lalulintas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Perangi Narkoba, Polisi Harapkan OMK Pelopor Lalulintas

Laporan Kontributor Betang Raya Post Biro Kapuas

SANGGAU, BRP - Kasatlantas Polres Sanggau, AKP Refandri Meidika Putra SIK melalui KBO Satlantas Polres Sanggau, IPDA Halasan Manurung mengatakan, pada hari sabtu 14 april 2018, jam 10.30 - 12.30 wib Polres Sanggau  sebagai pemberi materi di AULA RIAM MACAN yang di tugaskan Kapolres Sanggau tentang penggunaan medsos bahaya Narkoba dan lalulintas.

"Rekan rekan OMK yang di cintai, kepolisian selalu berusaha optimal melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. namun kami tau,masih banyak yang belum sesuai dengan kemauan masyarakat, tapi rekan rekan OMK kami selalu berusaha merubah untuk yang terbaik, karena Polri adalah bagian dari masyarakat juga,"tegasnya.

Saat ini sedang panas panasnya berita ganda atau pemalsuan berita. Oleh sebab itu Polres Sanggau mengajak agar CERDAS dan BIJAK  berjalan dari kebenaran bukan pembenaran biar terhubung dengan kebenaran Firman Tuhan.

"Menyikapi issu issu yang bau ujaran kebencian  penghinaan, pencemaran nama baik, penistaan, perbuatan tidak menyenangkan, memprovokasi, menghasut, dan menyebarkan berita bohong. Laporkan lewat phone 110, wa +628118036755 medsos humas Polres Sanggau
bertanyalah sama yang tau atau yang mengerti jangan langsung menyebarkan atau menggandakan informasi tersebut,"tegas Manurung.

Demikian jugalah soal penggunaan Narkoba, barang siapa coba coba atau memulai mengkonsumsi berarti hidupnya akan berakhir di area Narkoba.

Selain itu, Manurung juga mengingatkan OMK agar menjadi contoh yang baik ketika berkendaraan di jalan raya.

Memiliki SIM pada saat mengemudikan kendaraan harus melengkapi kelengkapan pengemudi termasuk kondisi sehat, memastikan fisik kendaraan prima di jalan mengikuti ketentuan di jamin akan tiba ke tujuan dan kembali kerumah bertemu dengan keluarga dalam suka cita.

"Percayalah akan kebenaran UU serta Firman Tuhan,
yang ke dua kebenaran dan pembenaran akan dapat upah berkat atau pidana,"himbau Halasan Manurung.