Sinergi: Anggota TNI dan Polri Amankan Pelaku Kekerasan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Sinergi: Anggota TNI dan Polri Amankan Pelaku Kekerasan

Laporan Kontributor Betang Raya Post Biro Mempawah Hulu, Iman Ceriawan Gulo
Editor: Firmus

MEMPAWAH, BRP - Personil Polsek Mempawah Hulu dibantu dua personil anggota Koramil 07/Mempawah Hulu (TNI) mengamankan seorang pelaku penganiayaan berat terhadap adik iparnya di dusun Sijarum Desa Bilayuk, Rabu (18/4/2018).

Kapolsek Mempawah Hulu, Ipda Zulianto membenarkan bahwa telah dilakukan penjemputan pelaku penganiayaan berat di dusun Sijarum Desa Bilayuk.

"Pagi pukul 08.00 WIB anggota yang piket menerima laporan salah seorang warga dari Desa Bilayuk bahwa telah terjadi tindak pidana peganiayaan berat oleh Dominikus alias Jungkang (25 th)  kepada adik iparnya Supardi (26 th) di Dusun Sijarum," ujar Zulianto.

Ia menerangkan bahwa setelah menerima laporan warga langsung koordinasi dengan Koramil 07/Mempawah Hulu untuk menjemput pelaku peganiayaan.

"Setelah saya terima laporan dari anggota yang piket, pukul 08.15.WIB saya koordinasi dengan anggota Koramil 07/Mempawah Hulu dan memimpin tim ke TKP untuk menjemput pelaku," terang Zulianto

Sempat alot antara tim keamanan dan sipelaku karena namun Kanit Reskrim Polsek Mempawah Hulu, M. Edi D menuturkan bahwa walau sempat tegang namun sipelaku berhasil dibujuk dan akhirnya menyerahkan diri.

"Suasana sempat tegang karena pelaku memegang parang di dalam rumahnya. Tapi setelah dibujuk akhirnya pelaku keluar dari rumah dan menyerahkan diri. Pelaku pun langsung dibawa untuk diamankan ke Mapolsek Mempawah Hulu," tutur Edi

Akibat kejadian tersebut pada Pukul 07.45 wib, Supandi yang mengalami luka dibagian kening, pipi sebelah kanan dan lengan tangan sebelah kiri langsung dilarikan ke Puskesmas Karangan.