Buka Puasa Bersama Dengan Bapak Simon Petrus Mantan Bupati Sekadau Dua Periode

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Buka Puasa Bersama Dengan Bapak Simon Petrus Mantan Bupati Sekadau Dua Periode

Oleh : Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni

SEKADAU, BRP - Bapak Simon Petrus, S. Sos, M. Si, mantan Bupati Sekadau dua periode adakan "buka puasa bersama dengan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau". Kegiatan ini diadakan di gedung Mess Pemda Sekadau, Kamis (24/5/18).

Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan beberapa unsur kepala SKPD Kabupaten Sekadau.

Dalam kesempatan ini, Tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau Djemain Burhan menuturkan, apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Simon Petrus yang telah mengundang dan mengadakan acara ini.

"Semoga Bapak terpilih menjadi anggota DPR RI dapil II Kalbar pada Pileg 2019 mendatang," ucapnya.

Selain itu kata Djemain, kita semua juga mengetahui bahwa selama Bapak Simon Petrus menjadi Bupati Sekadau dua periode, Kabupaten Sekadau aman dan sangat kondusif suku agama juga bersatu," paparnya.

Selanjutnya Bapak Simon Petrus, S. Sos, M. Si dalam sambutannya mengucapkan" terimakasih kepada Bapak dan Ibu yang sudah hadir dalam acara ini.

Puasa bukan hanya menahan lapar dan haus saja, tetapi pada saat bulan puasa seperti ini kita saling maafkan antara satu sama lain serta kepada orang yang bersalah kepada kita," ucapnya.

" Tuhan itu sangat baik. Oleh karna itu, tidak salah kita merenung apa yang Tuhan perbuat kepada kita." Mari kita menyadari bahwa apa yang kita perbuat semuanya itu dari Tuhan," jelasnya.

Selain itu, buka puasa bersama adalah memberi motivasi dari pemerintah daerah kepada masyarakat agar masyarakat tidak lupa berbuka puasa.

"Sebagai ketua Partai Demokrat saya mengajak kita semua untuk menyemangati masyarakat agar tetap ingat menjalankan ibadah puasa. Kita harus terus bersyukur dan terus bersemangat," ucap Simon yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini.

Kami dari Partai Demokrat juga mendukung soal kamtibmas di Kabupaten Sekadau ini." Mari kita sama-sama mengamankan Kabupaten Sekadau ini agar selalu aman dan harmonis," ajaknya.

Soal Pilkada, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 ia katakan, Pilkada itu adalah hal yang biasa dan bagian daripada demokrasi kita," kata Simon Petrus yang juga berniat akan mencalonkan dirinya sebagai Calon DPR RI pada Pileg 2019 mendatang.