Danlantamal XII Hadiri Peresmian Patung Bunda Maria Anjungan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Danlantamal XII Hadiri Peresmian Patung Bunda Maria Anjungan

PONTIANAK, BRP - Seribu Jemaat kristiani hadiri doa bersama dalam rangka peresmian Patung Bunda Maria oleh Uskup Agung, Mgr. Agustinus Agus di hadiri Forkopimda, Wakapolda kalbar Brigjen Pol Gracia Sri Handayani, Danlantamal XII di wakili Mayor laut (T) Constantius Rusmaji, serta ribuan jemaat kristiani bertempat di kawasan Gua Maria Anjungan Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Sebelum acara peresmian patung Bunda Maria di laksanakan di awali, sambutan Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, ibadah dan pemberkatan patung, sambutan Wakapolda, peresmian patung dan penandatanganan prasasti oleh Uskup Agung, pelepasan balon ke udara tanda di resmikannya patung Bunda Maria.

Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus saat penyampaian sambutan di hadapan ribuan jemaat kristiani mengucapkan selamat datang para hadirin jemaat , ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak atas terselenggaranya acara ini hingga selesainya pembangunan patung Bunda Maria Ratu Pecinta Damai ini
Selanjutnya dilaksanakan prosesi ibadah di ikuti ribuan jemaat dan pemberkatan patung oleh Uskup Agung.

Wakapolda kalbar Brigjen Pol Gracia Sri Handayani menyampaikan kepada jemaat saat sambutanya mengatakan bahwa patung sebagai lambang persatuan umat, bukan hanya Umat katolik tapi umat di Wilayah Kalimantan Barat. Yakin Kalimantan barat dalam keadaan aman dari semua gangguan, utamanya upaya adu domba dan terorisme dalam rangka pilkada semuanya bukan hanya tanggung jawab TNI/Polri saja namun semua elemen masyarakat yang memiliki kalimantan Barat ini.

Selanjutnya peresmian patung Bunda Maria Ratu Pecinta Damai di resmikan oleh Uskup Agung Pontianak dengan di tandai penandatanganan prasasti dan di akhiri Pelepasan Balon ke Udara.

Laporan: Sabar Siburian