Kapolsek Mempawah Hulu mengajak Pemilih Pemula Sukseskan Pilkada 2018

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolsek Mempawah Hulu mengajak Pemilih Pemula Sukseskan Pilkada 2018

Laporan Betang Raya Post Biro Mempawah Hulu, Iman Ceriawan Gulo

MEMPAWAH HULU, BRP- Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Landak sosialisasi pendidikan politik kepada pemilih pemula di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Mempawah Hulu Kamis (3/5), penyluhan dihadiri oleh Muspika Mempawah Hulu.

80 Siswa-Siswi SMAN 1 Mempawah Hulu mendapat pendidikan Politik lewat penyuluhan yang dilakukan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Landak di aula SMAN 1 Mempawah Hulu.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Landak, Benipiator mengatakan bahwa pemilih pemula wajib mengetahui hak-hak nya sebagai warga negara dalam kaitannya dengan politik.

"Saya dan tim datang ke SMAN 1 Mempawah Hulu untuk memberikan penyuluhan kepada pemilih pemula supaya memahami hak-hak politiknya sebagai warga negara dan ikut mensukseskan kegiatan demokrasi," ujar Benipiator

Senada dengan tujuan penyuluhan yang dilakukan kepada pemilih pemula, Camat Mempawah Hulum Paolip, berharap pemilih pemula di SMAN 1 Mempawah Hulu ikut ambil bagian dalam proses demokrasi sebagai warga negara.

"Dalam rangka Pilkada jangan lupa menyalurkan hak pilihnya saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Profinsi Kalimantan Barat pada tanggal 27 Juni tahun 2018. Hak pilih anda menentukan masa depan daerah kita," harap Paolip

Kapolsek Mempawah Hulu, Ipda Zulianto menghimbau peserta penyuluhan menjadi pelopor ketertiban dan keamanan saat proses demokrasi.

"Pemilih pemula harus jadi promotor menjaga ketertiban dan keamanan saat pesta demokrasi karena pemilih pemula adalah generasi cerdas yang sudah dididik di sekolah. Harus jadi teladan kepada masyarakat," ucap Zulianto

Saat menyampaikan penyluhan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak, Mikhael menerangkan bahwa pemilih pemula harus memahami demokrasi politik dan haknya sebagai warga negara saat pesta demokrasi

"Pemilih pemula harus mengetahui hak politiknya sebagai warga negara Indonesia. Warga Indonesian yang cukup umur memenuhi syarat untuk memilih harus menggunakan hak pilihnya disaat pesta demokrasi," pungkas Mikhael.