KAROLIN AJAK MASYARTAKAT JAGA KEHARMONISAN JELANG MASA PENCOBLOSAN

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

KAROLIN AJAK MASYARTAKAT JAGA KEHARMONISAN JELANG MASA PENCOBLOSAN

SEKADAU, BRP - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut Dua, dr. Karolin Margret Natasa meminta masyarakat di daerah ini dapat menjaga dan memelihara keharmonisan yang sudah terbangun serta terjalin dengan baik.

"Hubungan harmonis masyarakat Kalbar selama ini telah terbangun dengan sangat baik. Dan hal itu harus senantiasa dijaga dan dipelihara demi kelangsungan pembangunan di provinsi ini," kata Karolin, saat menggelar kampanye dialogis di Desa Lengkenat, Kabupaten Sekadau, Jumat (25/5/2018)'

Menurutnya menjelang masa pencoblosan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, saat ini terlalu banyak informasi tidak jelas yang menyesatkan. Bila tidak disikapi dengan bijaksana dan dengan ketelitian akan merusak hubungan antar warga.

Untuk itu, Karolin meminta agar organisasi kemasyarakatan menjadi motor penggerak untuk lmembangun hubungan yang harmonis di tengah masyarakat.

"Kita tahu bersama bahwa Kalbar memiliki kelompok masyarakat yang beragam dan berbeda-beda, namun selama ini sangat harmonis dan telah terbangun hubungan yang baik antar sesama warga. Baik yang berbeda budaya, pandangan politik dan adat istiadat, yang sama dimana semua itu telah menjadi bagian dari Landak yang harmonis, ini harus kita jaga bersama dan pelihara bersama-sama," jelasnya.

Selain itu, Karolin juga sangat mengharapkan tokoh agama agar mampu mengarahkan umat dan masyarakat untuk menghargai perbedaan dan menjaga toleransi. Saling menghargai dan saling menghormati.

Perbedaan yang ada menurutnya, harus menjadi pemersatu bagi seluruh masyarakat yang ada. Karena perbedaan adalah suatu keindahan.

Perbedaan yang dimiliki itu, lanjutnya, adalah keindahan yang kita harus jaga, sama seperti kita melihat warna, jika hanya satu warna saja akan menjadi kurang indah, akan tetapi jika kita padukan beberapa warna akan menjadi sebuah keindahan.

"Keindahan hidup berdampingan yang damai dan harmonis inilah keindahan masyarakat kita di Landak. Ini kita harus jaga bersama," pungkas Karolin.