Lima Polres Wilkum Polda Kalbar Giat Itwasum di Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Lima Polres Wilkum Polda Kalbar Giat Itwasum di Sanggau

Laporan Crew Buletin Daranante Post, Sukadar
Editor: Firmus

SANGGAU, BRP - Tim Itwasum Mabes Polri yang di pimpin Oleh KBP Drs. DESAK PUTU PUSPA SARI tiba di Mapolres Sanggàu, langsung menuju Aula Wira Pratama di sambut oleh Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan SH, S.IK, MM bersama Kapolres Sekadau, Kapolres Sintang dan Kapolres Melawi Kamis, (24/5/18).

Komisaris Besar Polisi Drs.DESAK PUTU PUSPA SARI.SE,bersama KBP Drs. Hanung Triwiyoso,KBP Drs.Edi Sukaryo,KBP Arif Rahman Hakim Sh,KBP Drs.R.Barata indrajaya Sh,m.si dan Penata tingkat satu Sabar Bangun,Ak. CrMP tiba di sanggau didampingi oleh irbi  ops polda kalbar Akbp Petit S.ik, Tim Itwasum Mabes Polri melaksanakan wasrik tahap II bidang pelaksanaan dan pengendalian yang di awali dengan tahlimat awal di Aula Wirapratama di ikuti oleh 5 polres, yaitu polres Sanggau,sekadau,sintang,
melawi dan polres Landak.

Kemudian setelah dilaksanakan tahlimat awal langsung pendalaman masing" polres di bentuk menjadi 6 kelompok untuk mempermudah jalannya pelaksanaan wasrik dan dilaksanakan secara bergilir dari polres satu sama polres yang lain.

Wasrik Itwasum merupakan fungsi pengawasan manajemen yang penting dalam penyelenggaraan tugas untuk mencapai sasaran strategis Polri.

Pengawasan internal diperlukan untuk mendorong terwujudnya  penyelenggaraan tugas kepolisian yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, serta bersih dan bebas dari KKN.

Hal ini dapat dicapai bilamana seluruh level pimpinan menyelenggarakan kegiatan pengendalian atas seluruh kegiatan pada institusi mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan, dan pengendalian sampai dengan pertanggungjawaban pelaksanaan program dan anggaran dilaksanakan secara tertib, ekonomis, efektif, dan efisien.

Pemeriksaan  agar di sajikan secara terbuka dan tidak ada yang ditutup tutupi karena wasrik untuk membantu apabila dalam pelaksanaan kinerja kepolisian dirasakan ada kendala ataupun ada yang tidak tau untuk di sampaikan, makanya tim Itwasum datang untuk melakukan pemeriksaan kinerja kepolisian secara Rutin.