Pastor Marsel OFMCap: Capuchin's Camp ke 4 Digelar 14-17 Juni 2018

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pastor Marsel OFMCap: Capuchin's Camp ke 4 Digelar 14-17 Juni 2018

Laporan Redaksi Betang Raya Post Firmus

SANGGAU, BRP - Pastor Marsel OFMCap mengatakan,  Panitia Capuchin's Camp ke - 4 (CC 4) gelar rapat di Rumah Samadi atau Rumah Retret Laverna Bunut Sanggau Kapuas. Pertemuan ini dimulai tanggal 27-29 Mei 2018.

Ini adalah rapat kali ke 4. Dalam pertemuan ini Semua anggota panitia: LO (laison officer) ataupun EO (event organizer) bersama Panitia inti berkumpul untuk melihat sejauh mana persiapan untuk CC 4 kali ini.

Tiga hari dihabiskan dengan diskusi, evaluasi simulasi dan reposisi atas kegiatan ini. Ketua Panitia CC 4, P. Yosua S. OFM Cap., mengatakan bahwa kegiatan yang kali ini mengambil tema: "Sukacita Sejati" yang diinspirasikan oleh spitualitas Fransiskus Asisi itu mau menularkan spirit itu ke dalam diri orang muda katolik yang di bawah binaan para kspusin di paroki yang dilayaninya.

Dengan harapan agar OMK menjadi siap untuk melayani dengan kreatif di tengah arus globalisasi dan tetap eksis serta tahan uji karena Roh Allah yang memampukan mereka untuk tetap bersukacita  walau dihadapkan dengan tantangan yang berat sekalipun tetap karena Tuhan yang menjadi Sumber dan Tujuan peziarannya.

" Kira kira demikian harapan dari kegiatan ini,"ucapnya.

Karena OMK ini yang masih perlu diarahkan segala potensinya demi kebaikan Gereja dan Masyarakat. Rapat CC4 kali ini memakan waktu yang cukup lama 3 hari karena pemantapan dan evaluasu atas kesiapan itu dirasa sangat perlu.

Peserta Rapat kali ini berkisar 60 an orang panitia. Perkiraan pasti CC 4 yang diikuti 17 Paroki yang tersebar di di 5 keuskupan (sanggau, sintang, pontianak, palangkaraya dan jakarta) itu, dengan peserta 430 dan dengan panitia 400-san, menyatakan siap untuk mensukseskan CC4 di Rumah Retret Laverna Bunut Sanggau.