Pembaharuan Iman Katolik di Gereja St. Yosef Jelimpo

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pembaharuan Iman Katolik di Gereja St. Yosef Jelimpo

Laporan Wartawan Betang Raya Post biro Landak : William Leo/Dedi Junaidi

JELIMPO, BRP - Dalam rangka mempersiapkan Iman Katolik setiap umat yang ada di wilayah Jelimpo, khususnya Gereja Santo Yosep Jelimpo yang pada tanggal 15 september 2018 nanti akan diresmikan menjadi Paroki Jelimpo oleh Msr. Agustinus Agus.

Menyadari betapa pentingnya penguatan Iman bagi umat Katolik Jelimpo agar semakin mantap kehidupan Rohani kristianinya sehingga nantinya bisa menjadi penjala Manusia di-13 wilayah yang ada diJelimpo.

Gereja Santo Yosef mengadakan persekutuan penguatan Iman yang diadakan dua Tahun berturut-turut. Pertama dilaksanakan bersama oleh orang dewasa dan kedua dilaksanakan oleh orang muda Katolik.

Retret barsama Orang muda Katolik, Sabtu (5/5/2018) ini dipimpin oleh komunitas PERDUKI  (Persekutuan doa Usahawan Katolik Indonesia)
Kegiatan Rohani ini diikuti oleh Pastor Orlando Maria Akosta Morales Ordo, OSM bersama rekannya  Diakon dan prater dari DPP Salib Suci Ngabang.

Ketika ditemui BRP dalam kegiatannya,
Pastor Orlando Maria Akosta Morales OSM yang saat ini bertugas sebagai pastor rekan di Gereja Salib Suci Ngabang menjelaskan tentang kegiatan retret yang dilaksanakan di Jelimpo bersama Perduki dalam naunggan BPK (Badan Pelayanan Keuskupan )

"Kegiatan retret yang diadakan di Gereja Santo Yosef Jelimpo ini bertujuan untuk memotifasi orang muda katolik untuk tetap teguh mengikuti Kristus Sang Juruslamat dengan selalu mengimani firman Tuhan," Ungkap Pastor Orlando dengan logat Has Meksikonya.

"Kami diundang oleh kepanitian Gereja Santo Yosep Jelimpo ini untuk mengadakan Retret pembaharuan iman Katolik," Jelas Setyo G Ketua BPK (Badan Pelayanan Keuskupan) pada BRP Sabtu (5/5/18)

"Kami bersama komunitas PERDUKI dan kepanitiaan sering mengadakan Pelayanan, Bakti Sosial, dan pembagian Paket di event-event tertentu saat menjadi tamu undangan khususnya bagi Gereja yang mengundang kami," tutur Herkulanus anggota Perduki Kal-Bar.

Sebagai informasi, kegiatan rohani ini diadakan dua hari berturut-turut sabtu tanggal 5 sampai Minggu tanggal 6 Mei 2018.
Acara diawali dengan misa dan dilanjutkan dengan kegiatan Retret. Acara diketuai oleh Heklani dan dihadiri oleh peserta dari berbagai Stasi di Jelimpo.