Polres Sanggau Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polres Sanggau Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu

Oleh Firmus

SANGGAU - AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S.IK. MM press release penangkapan Narkoba seberat 3 kg selasa (29/5/18) di Aula Wira Pratama Polres Sanggau.

Hadir Komandan Kodim 1204 LETKOL INF HERRY PURWANTO, S.Sos Tokoh Agama, tokoh Masyarakat  Kabag ops, kasat Narkoba dan para kapolsek jajaran Polres Sanggau.

Barang haram seberat 3 kg yang di amankan Pada hari jum'at 25 Mei 2018 sekira pukul 19.30 Wib di Dusun Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau beserta Tsk An. SA1 dan SA2 di tangkap anggota Polsek Entikong berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seorang yang membawa kardus yang mencurigakan.

Kapolsek Entikong Kompol Amin sidiq mendapatkan informasi adanya Tindak Pidana Narkotika  langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan, kemudian anggota polsek entikong  setelah di TKP melakukan pengintaian sekitar 20 menit tepatnya pada pukul 17.30 wib muncul seorang menggunakan Yamaha nopol KB 3195 UQ keluar dari rumah tersebut, selanjutnya dilakukan pengejaran oleh anggota Polsek Entikong sampai ke Dusun Semeng Desa Semanget Kecamatan Entikong.

Setelah berhasil diberhentikan dilakukan pemeriksaan oleh anggota Polsek Entikong terhadap barang bawaan berupa kardus indomie  dan dari hasil pemeriksaan didalam kardus ditemukan barang-barang berupa rokok merk Parkway serta 3 kantong warna kuning yang berisikan Narkotika Jenis Sabu kurleb 3 Kg.

Selanjutnya Barang Bukti dan Pelaku dibawa ke Mapolsek Entikong untuk dilakukan pengembangan.

Adapun keterangan yang didapatkan dari hasil introgasi awal terhadap Pelaku yaitu, bahwa Narkotika jenis Sabu didapatkannya dari seseorang di Dusun Entikong an. SA1  Atas keterangan dari Pelaku Selanjutnya anggota Polsek Entikong melakukan penangkapan.

Terhadap sdr. SA1 juga ditemukan uang senilai RM 200, dari keterangan sdr. SA2 bahwa dirinya hanya menerima upah sebesar RM 200 untuk mengeluarkan barang tersebut.

Selanjutnya sdr. SA1 dan BB uang sebesar RM 200 dibawa ke Mapolsek Entikong untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Atas penangkapan tersebut kemudian Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kuriawan memberikan Press Reliase dihadapan awak media di Mapolres Sanggau, Selasa (29/5/2018).