Polsek Sengah Temila Himbau Warga Tingkatkan Kamtibmas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polsek Sengah Temila Himbau Warga Tingkatkan Kamtibmas

Laporan Wartawan Betang Raya Post Biro Landak: William Leo

PAHAUMAN, BRP - Kepolisian Sektor Sengah Temila memasang banner himbauan kamtibmas di lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Pemasangan Banner ini sendiri dipimpin Langsung Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto.

Pemasangan banner himbauan kamtibmas tersebut guna meminimalisir serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti penjambretan dan pembegalan bagi masyarakat yang melintas.

Banner himbauan Polsek Sengah Temila yang di pasang di jalan raya Dusun Kelawit Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila, tepatnya di Jembatan Baru Kelawit jalan raya Ngabang-Pontianak.

Kapolsek Sengah Temila Inspektur Polisi Satu Sujiyanto juga  mengungkapkan bahwa pemasangan banner himbauan kamtibmas di lokasi tersebut adalah salah satu tindakan preemtif dan preventif Polsek Sengah Temila  guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ini adalah upaya kami untuk menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman khususnya di bulan suci ramadhan,” ungkap Iptu Sujiyanto, (26/5/2018) Sabtu pagi.

Hasil pantauan di lapangan, himbauan kamtibmas tersebut dipasang guna mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melewati atau berhenti di tempat yang rawan terjadinya tindak kejahatan, sehingga  dapat meminimalisir dan terhindar dari aksi penjambretan atau pembegalan.

Selain memasang banner himbauan tersebut Kapolsek Sengah Temila juga memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan Patroli rutin baik itu siang maupun malam untuk memberikan rasa aman, nyaman serta situasi kondusif.